nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Humor Gus Dur: Delegasi Indonesia Sukses Menebak Usia Mumi

Minggu 08 Desember 2019 00:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 07 614 2139173 humor-gus-dur-delegasi-indonesia-sukses-menebak-usia-mumi-RaKEL7L545.jpg Mumi di Mesir (Foto: Pixabay)

Gus Dur merupakan Presiden RI yang paling lucu. Ia bisa membuat siapa saja tertawa dari rakyat jelata hingga para raja.

Suatu ketika Gus Dur berkisah mengenai sayembara menebak usia mumi di Giza, Mesir. Puluhan delegasi dari berbagai negara diundang oleh Pemerintah Mesir untuk mengirimkan tim ahli palaeo antropologinya yang terbaik untuk menebak usia mumi.

 Gus Dur selalu dikenang penggemarnya

Pada masa Orde Baru pemerintahan masih bergaya represif. Oleh karena itu pemerintah mengirimkan seorang aparat yang merupakan komandan intel untuk menebak mumi Mesir tersebut.

Seperti dilansir Gusdur.net, setelah sejumlah delegasi negara maju untuk menebak usia mumi, maka giliran delegasi Indonesia yang maju.

Pak Komandan bertanya kepada panitia mumi itu, bolehkan dia memeriksa mumi itu di ruang tertutup. “Boleh, silahkan,” jawab panitia.

Lima belas menit kemudian, dengan tubuh berkeringat Pak Komandan Intel itu keluar dan mengumumkan temuannya kepada tim juri.

“Usia mumi ini enam ribu dua ratus empat puluh lima tahun enam bulan tujuh hari,” katanya Pak Komandan Intel dengan lancar.

Ketua dan seluruh anggota tim juri terbelalak dan saling berpandangan, heran dan kagum jawaban itu tepat sekali.

Menjelang kembali ke Indonesia, Pak Komandan Intel dikerumuni wartawan dalam dan luar negeri di lobi hotel. “Anda luar biasa,” kata mereka. “Bagaimana cara Anda tahu dengan persis usia mumi itu?”

Pak Komandan dengan enteng menjawab, “Saya gebuki, akhirnya ngaku dia!”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini