Kekurangan Tempat Salat, Muslim Rusia Ubah Supermarket Jadi Masjid

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 17 614 2142835 kekurangan-tempat-salat-muslim-rusia-ubah-supermarket-jadi-masjid-kEqFigSAPy.jpg Ilustrasi supermarket (Foto:Pixabay)

Muslim di Ibu Kota Rusia, Moskow merasa kekurangan tempat untuk beribadah. Akhirnya mereka terpaksa mengubah supermarket menjadi masjid.

Menurut Pusat Kebudayaan Iran di Moskow, muslim di Kota Moskow sering mengalami kesulitan untuk menemukan tempat untuk salat. Kesulitan untuk menemukan tempat salat paling dirasakan saat mencari tempat untuk melaksanakan Salat Jumat.

 muslim

Baru-baru ini, umat Islam di kota tersebut akhirnya menyewa sebuah bangunan di Distrik Zyablikovo di selatan ibu kota.

Seperti dilansir ABNA, Selasa (17/12/2019), sebelumnya bangunan tersebut merupakan supermarket. Sejak saat itu mereka menggunakannya sebagai masjid.

Para tetangga selama ini juga mengeluh tentang jumlah mobil yang diparkir di sekitar masjid oleh umat Islam pada Hari Jumat. Sebab saat Salat Jumat tentu saja jumlah jamaah yang hadir meningkat sehingga kendaraan yang diparkir pun semakin banyak.

Namun imam masjid tersebut, Anar Ramezanov mengatakan, para jamaah sudah berusaha melakukan segala upaya untuk menghindari masalah dengan tetangga.

Saat ini terdapat sekitar 25 juta muslim di Rusia. Jumlah ini meningkat 40 persen sejak tahun 1989. Jumlah muslim di Rusia terus meningkat akhir-akhir ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini