Siraman Qolbu MNC TV Bersama Ustadz Dhanu Dihadiri Ribuan Jamaah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 614 2144836 siraman-qolbu-mnc-tv-bersama-ustadz-dhanu-dihadiri-ribuan-jamaah-6sDVtYAF4k.jpg Acara Siraman Qolbu bersama Ustadz Dhanu (Foto: M. Sukardi/Okezone)

Salah satu program favorit MNC TV yaitu Siraman Qolbu bersama Ustadz Dhanu diadakan secara akbar di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta Barat, Minggu (22/12/2019). Dalam acara ini, tercatat ada lebih dari 1.500 jamaah yang hadir.

Siraman Qolbu bersama Ustadz Dhanu kali ini mengangkat tema spesial yaitu Hari Ibu. Hal ini diambil karena di tanggal 22 Desember, secara nasional dirayakan sebagai Hari Ibu.

Tausyiah

Dalam pembahasannya, Ustadz Dhanu sedikit menerangkan bahwa Hari Ibu harus dijadikan momen introspeksi diri setiap anak. Jika memang pernah berbuat salah pada orangtua, ada baiknya segera bertaubat. Sebab, dosa pada orangtua yang akan mendatangkan penyakit pada tubuh si anak.

"Percayalah, jika Anda berbuat dosa pada orangtua, Allah SWT akan memberikan teguran berupa musibah, salah satunya adalah penyakit. Makanya, saya berpesan pada semua Muslim, jika pernah berbuat salah pada orangtua, bertaubatlah," kata Ustadz Dhanu saat diwawancarai seusai siaran langsung, Minggu (22/12/2019).

Laki-laki berdiri

Ia menambahkan, di momen ini juga sebaiknya setiap anak yang mungkin pernah berbuat salah pada orangtua segera meminta maaf. Dengan begitu, diharapkan Allah SWT memaafkan kesalahan kita.

Di sisi lain, Produser MNC TV Deviana Susilo menerangkan bahwa acara hari ini menerapkan konsep baru yaitu Siraman Qolbu diadakan di luar studio. Hal ini dipilih karena bertepatan dengan satu tahun program Siraman Qolbu ada di MNC TV. Selain itu, program di luar studio ini juga dalam rangka merayakan Hari Ibu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Alhamdulillah Siraman Qolbu bersama Ustadz Dhanu ini sudah menginjak usia satu tahun dan kami coba untuk lebih mendekatkan program ini pada masyarakat. Makanya, Siraman Qolbu kami adakan di masjid di luar studio," terang Devi.

 Tausyiah

Ia melanjutkan, pemilihan Masjid KH Hasyim Asy'ari Jakarta Barat karena alasan jarak dan juga kapasitas. Devi menyatakan, di acara ini jamaah yang hadir lebih dari 1.500 orang. Makanya, acara ini membutuhkan area yang besar.



"Jamaah yang hadir hari ini memang kelompok jamaah yang sudah daftar sebelumnya. Selain itu, ada juga komunitas dan sebagian lainnya adalah warga sekitar. Alhamdulillah, ternyata respons masyarakat pada acara ini luar biasa besar," sambungnya.

Devi berharap bahwa Siraman Qolbu bersama Ustadz Dhanu di luar studio seperti ini terus dikembangkan dan tetap menjadi pilihan masyarakat. "Ya, kalau masyarakat menginginkannya, Insya Allah di 2020 akan ada acara-acara seperti ini lagi," pungkasnya.

 Laki-laki dan perempuan

Sebagai tambahan, acara ini dihadiri Musdalifah dan suami. Musdalifah menjelaskan bahwa dengan adanya acara ini, ia dan keluarga merasa teredukasi karena informasi-informasi yang diberikan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

"Alhamdulillah, saya merasa program ini membawa hikmah yang besar untuk saya pribadi karena banyak informasi baik yang dapat diterima dari program ini, khususnya tentang penyakit dan cara penyembuhannya," ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya