Share

Ini Indahnya Ucapan Natal dari Putri Gus Dur

Rabu 25 Desember 2019 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 25 614 2145824 ini-indahnya-ucapan-natal-dari-putri-gus-dur-VkGmTkPcto.jpg Yenny Wahid mengucapkan selamat Natal (Foto: Inst)

Putri tokoh muslim dunia, Kiai Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada umat beragama yang merayakannya.

Dalam akun Instagramnya @yennywahid,  putri Gus Dur tersebut mengatakan, dalam perjumpaanya dengan para kepala negara, pemuka agama dunia, termasuk para ulama di dunia, mereka berkomitmen untuk menjaga keutuhan umat beragama.

Bahkan keutuhan umat beragama itu semakin dikuatkan. "Oleh karena itu tak heran jika kita mendengar kabar grand syeikh Al Azhar kerap mengucapkan selamat natal kepada pipimnan gereja koptik di Mesir, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Abdullah di Yordania memberikan ucapan Natal kepada umatnya yang beragama Kristen," kata Yenny, Rabu (25/12/2019).

"Maka dari itu, dalam momen Natal 2019 ini, saya juga mengucapkan selamat natal dan tahun baru bagi umat yang merayakannya," katanya dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam video yang diunggah di akun Yenny tersebut, terlihat ia tampak cantik mengenakan kerudung putih dan baju atasan merah menyerupai santa claus. Ia tak lupa menyematkan bros keemasan.

Yenny dikenal dengan sikapnya yang terus berupaya untuk meningkatkan toleransi dan saling menghormati antar umat beragama.

Ia terus memperjuangkan prinsip-prinsip dan cita-cita intelektual ayahandanya Gus Dur untuk membangun pemikiran Islam moderat yang mendorong terciptanya demokrasi, pluralisme agama-agama, multikulturalisme dan toleransi di kalangan kaum muslim di Indonesia dan seluruh dunia.

Lalu bagaimana respons netizen melihat unggahan ucapan Natal Yenny?

"Panutanku selaluuuu. Cantiiiik sekaliiii. Love you Mbakku! @yennywahid 😘😘❤️❤️," tulis @dirasugandi.

"Terima kasih mbak yenny," ujar @julita4690.

"Hatur nuhun mbak kuhhh sayanggg..., semoga Indonesia semakin damai,maju,sejahtera.....ğŸ‡®ğŸ‡©ğŸ’žğŸ™," kata @innenugroho.

"Selamat NATAL sdr ku... 😍," ujar @nhadi0566

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini