Unggah Mobil Hanyut Dibawa Banjir, Ini Pesan Yusuf Mansur

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 614 2148398 unggah-mobil-hanyut-dibawa-banjir-ini-pesan-yusuf-mansur-7ICxVQ5SPB.jpg Foto: Secreenshoot dari akun Instagram Yusuf Mansur

JAKARTA dan sekitarnya direndam banjir sejak kemarin, dan salah satu yang parah adalah kawasan Ciledug Indah 1, Pedurenan, Tangerang. Lokasi ini pun tak lepas dari pantauan pengasuh Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Ustaz Yusuf Mansur.

Bahkan ke akun Instagram pribadinya, Yusuf Mansur mengunggah video yang memperlihatkan sejumlah mobih hanyut terbawa arus banjir di Ciledug Indah 1. Dalam unggahannya ia berpesan agar umat Muslim berdoa dan bahu-membahu mengatasi bencana ini.

Untuk lebih detilnya, ini pesan lengkap Yusuf Mansur:

"Video ini udah viral... Bismillaah... Pertama, teriring doa agar semua selamat. Dan soal harta, diberikan ganti oleh Allah, yang wafat, dijadiin Husnul Khatimah.

Mengingat ini adalah bencana nasional hitungannya. Bukan cuma ada di Jakarta dan Banten, tapidi banyak tempat di banyak daerah. Plus bukan cuma korban harta, tapi juga banyak korban jiwa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ekonomi juga mesti sedikit banyaknya ada ganguan, maka kita doain agar Pemerinrah Pusat benar-benar bisa bekerjasama dengan pemerintah-pemerintah daerah. Sebaliknya pemerintah-pemerintah daerah bisa kerjasama bangat-bangat dengan pemerintah pusat.

Enggak saling tunggu, enggak saling diam mendiamkan. Malah saling inisiatif, saling nanya, saling support. Enggak saling menyalahkan, apalagi sampai berantem. Baik kata-kata, sindiran atau apa.

Bismillaah, bicara ke depan, duduk bareng beneeeeeeerrrrrr... Merata. Menyeluruh. Terorganisir. Apalagi pembangunan demi pembangunan begitu masif. Soal amdal dan lain-lain jangan sampai juga jadi masalah baru, sebab terabaikan atau tidak dihitung secara maksimal.

Kita sebagai masyarakat juga sebaiknya doa dan mendoakan saja. Dan ambil bagian apa yang bisa kita lakukan. Buka dapur umum misalnya dan lain-lain. Jadi bagian solusi. Insyaa Allah ke depan lebih siap dan lebih baik.

Zikir pagi zikir sorenya ya. Di dalamnya banyak bicara tentang keselamatan dan perlindungan, ketenangan dan kedamaian. Kemakmuran dan keberkahan. Jalanin benar zikir pagi zikir sore. Istiqomahin. Plus salat berjamaah dan sedekah harian. Semua, sifatnya tolak bala dan penarik keberuntungan.

Lihat postingan ini di Instagram

Video ini udah viral... . . Bismillaah... . . Pertama... Teriring doa... Agar semua selamat. Dan soal harta, diberikan ganti oleh Allah. Yang wafat, dijadiin Husnul Khatimah. . . Mengingat ini adalah bencana nasional itungannya. Bukan cuma ada di Jkt dan Banten. Tp di banyak tempat di banyak daerah. Plus bukan cuma korban harta. Tp juga banyak korban jiwa. Ekonomi jg mesti sedikit banyaknya ada ganguan... Maka.. Kita doain, agar Pemerinrah Pusat, bnr2 bs bekerjasama dg Pemerintah2 Daerah. Sebaliknya. Pemerinta2 daerah, bs kerjasama banget2 dg Pemerintah Pusat. Ga saling tunggu. Ga saling diam mendiamkan. Malah saling inisiatif. Saling nanya. Saling support. Ga saling menyalahkan. Apalagi sampe berantem. Baik kata2, sindiran atau apa. Bismillaah. Bicara ke depan. Duduk bareng beneeeeeeerrrrrr... Merata. Menyeluruh. Terorganisir. Apalagi pembangunan demi pembangunan begitu masif. Soal amdal dll., jgn sampe jg jd masalah baru sbb trabaikan atau tdk dihitung scr maksimal. . . Kita sbg masyarakat, juga sebaiknya doa dan mendoakan saja. Dan ambil bagian apa yang bisa kita lakukan. Buka dapur umum misalnya. Dll. . . Jd bagian solusi. . . InsyaaAllah ke depan lbh siap dan lbh baik. . . Zikir pagi zikir sorenya ya. Di dalamnya banyak bcr ttg keselamatan dan perlindungan. Ketenangan dan kedamaian. Kemakmuran dan keberkahan. Jalanin bener zikir pagi zikir sore. Istiqomahin. Plus shalat berjamaah dan sedekah harian. Semua, sifatnya tolak bala dan penarik keberuntungan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) pada

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya