nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yunahar Ilyas Meninggal, Ini Doa Menag Fachrul Razi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 03 614 2148926 yunahar-ilyas-meninggal-ini-doa-menag-fachrul-razi-wTcSdtewgW.jpg Menag Fachrul Razi. Foto: Okezone

MENTERI Agama (Menag) Facrul Razi menyampaikan rasa turut berduka cita atas meninggalnya Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah KH. Yunahar Ilyas. Ia mendoakan supaya almarhum dalam keadaan husnul khatimah.

"Kami berbelasungkawa, mudah-mudahan amal ibadahnya (red. Yunahar Ilsyas) diterima. Pak Kanwil DIY yang di sana akan mewakili dari kami (Kementerian Agama)," katanya kepada wartawan saat ditemui usai Upacara Hari Amal Bakti 2020 di Kantor Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat Jumat (3/1/2020).

Sementara itu Wakil Menteri Agama (Wamen), Zainut Tauhid Sa'adi juga menyampaikan rasa belasungkawanya atas kepergian Yunahar. Ia mengatakan pada waktu yang belum ditentukan akan berkunjung ke rumah duka.

"Kami enggak sempat lagi ke sana (ke rumah duka Yunahar Ilyas di Yogyakarta). Jadi nanti akan datang juga," ucap Zainut.

Sebelumnya dikabarkan KH. Yunahar Ilyas meninggal dunia pada 2 Januari 2020 pukul 23.47 di RS. Sarjito Yogyakarta. Ia sempat dirawat di ruang ICU karena kesehatannya terus menurun, padahal ia dalam persiapan cangkok ginjal.

"Namun karena kondisi Prof Yunahar Ilyas menurun, kemudian dirawat di ICU," ujar Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman seperti dilansir dari laman resmi Muhammadiyah.

Lebih lanjut Agus mengenang Yunahar semasa hidup. Ia menjelaskan, meski dalam kondisi kurang sehat, koleganya itu masih selalu menyempatkan diri untuk berdakwah. Hal tersebut menunjukkan dedikasinya sebagai ulama besar.

"Bahkan dalam kondisi kurang sehat pun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi kami generasi di bawah beliau," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini