nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silaturahim dengan MUI, Menag Fachrul Razi: Saya Mencontoh Presiden Jokowi Merangkul Semua Pihak

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 08 614 2150685 silaturahim-dengan-mui-menag-fachrul-razi-saya-mencontoh-presiden-jokowi-merangkul-semua-pihak-tcZNLzObCf.jpg Menag Fachrul (Foto: Novie/ Okezone)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) melakukan silaturahim dengan Menteri Agama Fachrul Razi dalam Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan, ini merupakan pertemuan strategis untuk berbicara dari hati ke hati terkait masalah kebangsaan dengan Kemenag.

 Din Syamsuddin

"Setiap perbedaan adalah hal yang wajar, dan MUI pun memandang pemerintah khususnya Kemenag adalah mitra yang tepat. MUI memandang pemerintah adalah mitra strategis," kata Din.

Sementara itu Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan, terdapat banyak hal yang akan dibahas selama KUII. Salah satunya adalah berkaitan dengan masalag organisasi masyarakat (ormas).

Menag Fachrul Razi menjelaskan, ia mencontoh sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merangkul semua pihak termasuk seluruh ormas di Indonesia.

"Saya mencontoh apa yang dilakukan Pak Jokowi, beliau merangkul semua pihak. Saya ingin mengajak ormas Islam apapun catatannya di masa lalu, untuk bersama-sama membangun bangsa ini," ujarnya.

Selain membahas ormas, Menag Fachrul Razi juga menyampaikan beberapa poin yang akan ditinjau lebih pada 2020 ini. Yaitu sertifikasi halal, wakaf, sertifikat untuk penceramah, masalah stunting, dan tentang sekolah-sekolah Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini