nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringatan 74 Tahun Kemenag, 1.221 Santri Bakal Menulis Mushaf Alquran

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 10:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 614 2150942 peringatan-74-tahun-kemenag-1-221-santri-bakal-menulis-mushaf-alquran-sIwuwxPcPG.jpg Ilustrasi. Foto: Istimewa

DALAM rangka memperingati 74 tahun Kementerian Agama (Kemenag) atau yang disebut peringatan Hari Amal Bakti (HAB), Kantor Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar acara Menulis 30 Juz Mushaf Alquran.

Acara penukisab Muzhaf Alquran tersebut akan diikuti 1.221 santri. Mereka yang jadi peserta berasal dari berbagai Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Kota Pekanbaru.

"Ya, menyambut HAB ke-74, Kemenag Kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan penulisan 30 juz Mushaf Al-Qur'an dengan jumlah peserta 1221 santri TPQ se-Kota Pekanbaru," ujar Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Edwar, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag pada Kamis (9/1/2020).

Ia menambahkan bahwa acara yang berlangsung di pelataran Kantor Pemerintah Provinsi Riau tersebut akan dinilai petugas Museum Rekor Indonesia (MURI).

Ilustrasi. Foto: Istimewa

"Penulisan 30 juz Mushaf Alqruan ini Insya Allah akan mendapat penilaian dan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kegiatan akan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau pada Minggu 19 Januari mendatang," ucap Edwar.

HAB ke-74 di Pekanbaru juga akan diisi gerak jalan santai yang diikuti ribuan ASN Kemenag dan masyarakat umum. Gerak jalan digelar pada Sabtu 11 Januari 2020.

"Dilanjutkan dengan HAB Exspo, lomba kuliner antar KUA dan Madrasah, Workshop Smart School City Madani, Lomba Dai Cilik, Pengajian BKMT hingga Lomba Mewarnai tingkat Raudlatul Athfal," tutur Edwar.

Edwar optimis peringatan HAB ke-74 di Kota Pekanbaru akan berjalan sukses. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama masyarakat mendukung perhelatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini