Ustadz Abdul Somad Ceramah di Atas Pesawat, Isi Pesannya Bikin Tenang

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 330 2151472 ustadz-abdul-somad-ceramah-di-atas-pesawat-isi-pesannya-bikin-tenang-Vu3V92pdx2.jpg

Sebuah video memperlihatkan Ustadz Abdul Somad sedang berada di pesawat yang mengarah ke tanah suci. Ya, ia dan beberapa warga Indonesia berniat untuk menjalankan ibadah umrah.

Dalam video tersebut, Ustadz Abdul Somad terlihat menggunakan ruang kendali suara di dalam pesawat untuk memberi ceramah kepada penumpang. Isi ceramahnya tentang niat ibadah umrah dan harus memperbanyak sabar saat berada di sana.

"Kita harus banyak berdzikir agar hati menjadi tenang," kata Ustadz Abdul Somad, di video Instagram akun @ustadzabdulsomad_officia.

Selain meminta semua penumpang pesawat untuk perbanyak berdzikir, Ustadz Abdul Somad juga berharap agar semua jamaah umrah yang ada di dalam pesawat untuk memperbanyak sabar. Sebab, dengan sabar Allah SWT akan memberikan pahala.

"Orang-orang yang sabar akan diberi Allah SWT balasan berupa sesuatu yang tak terhingga," ucapnya.

Kemudian, Ustadz Abdul Somad juga memberi wejangan pada jamaah Umrah untuk menyadari tujuan mereka beribadah ke Tanah Suci. Ya, dengan melakukan ibadah Umrah, diharapkan sepulangnya ke Indonesia, ibadahnya semakin baik.

"Perjalanan ini adalah ibadah, napak tilas untuk melihat tempat bersejarah. Setelah kembali, diharapkan iman kita akan lebih kuat, salat jadi lebih khusyuk, dan ibadah menjadi lebih baik. Dan setelah pulang akan berkesan," ungkapnya.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Abdul Somad kembali menekankan agar semua jamaah umrah yang ada di dalam pesawat itu untuk perbanyak dzikir dan berdoa. Minta kelancaran dari Allah SWT.

"Terima kasih atas segala perhatian, maaf jika ada kekhilafan, harus banyak berdzikir dan berdoa. Mudah mudahan Allah menyertai perjalanan kita," pungkasnya.

Video ini dibagikan satu hari yang lalu. Sejauh ini, video berdurasi 2 menit 50 detik itu sudah ditonton 303,921 netizen. Komentar yang masuk pun beragam. "Ya Allah enak banget satu pesawat dengan UAS," ungkap @lovelyjunegirl.

"Masya Allah, semoga suatu hari nanti saya bisa mendapatkan kesempatan Umrah bareng ustadz," pinta @deealadin26.

"Ya Allah, kepingin Umrah bareng Pak Ustadz Abdul Somad," harap @apriyati_bulolo.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini