Cerita Felix Siauw Wisata Religi di Turki

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 615 2153166 cerita-felix-siauw-wisata-religi-di-turki-tgxbng5fmP.jpg Foto: Secreenshoot dari akun Instagram @felixsiauw

SALAH satu negara yang menyajikan wisata religi untuk umat Islam adalah Turki. Oleh karena itu tidak heran jika negara tersebut diminati pelancong Muslim asal Indonesia, contohnya Ustadz Felix Siauw.

Lewat akun Instagram pribadinya, @felixsiauw, pria Mualaf tersebut berbagi cerita tentang perjalanannya lewat tulisan berjudul β€œTour Heritage of Ottoman Empire 2019: Hari-5 Hari-6”. Lalu seperti apa cerita Felix Siauw itu, berikut kisah singkatnya:

β€œHari kelima dan keenam digabung jadi satu, sebab di hari kelima kami menghabiskan setengah hari untuk perjalanan dari Kota Edirne menuju ke Kota Bursa.

Setibanya di Bursa, group tour langsung menuju ke Makam Osman Ghazi dan Orhan Ghazi, pendiri Kekaisaran Ottoman dan juga penakluk Kota Bursa.

Keesokan harinya karena cuaca ekstrim, maka perjalanan dengan cable car ke Gunung Uludag dibatalkan, dan diganti dengan perjalanan via bis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bagi anak-anak, inilah venue yang ditunggu-tunggu, main salju. Bagi yang dewasa, salju itu.. yaaah.. lumayan.. menyiksa hahaha.. Tapi namanya family trip, ini juga bagian yang harus dijalani.

Setelah puas bermain salju, perjalanan ditutup dengan mengunjungi kompleks Muradiye, mengunjungi makam Murad II, ayah dari Muhammad Al-Fatih, dan bercerita tentang peran beliau yang sedemikian besar dalam membentuk kepribadian Muhammad Al-Fatih.”

Lihat postingan ini di Instagram

Tour Heritage of Ottoman Empire 2019: Hari-5 Hari-6 Hari ke-5 dan ke-6 digabung jadi satu, sebab di hari ke-5 kita menghabiskan setengah hari untuk perjalanan dari kota Edirne menuju ke kota Bursa. Setibanya di Bursa, group tour langsung menuju ke Makam Osman Ghazi dan Orhan Ghazi, pendiri kesultanan Utsmani dan juga penakluk kota Bursa Keesokan harinya, sebab cuaca yang sedang ekstrim, maka perjalanan dengan cable car ke gunung Uludag dibatalkan, dan diganti dengan perjalanan via bis Bagi anak-anak, inilah venue yang ditunggu-tunggu, main salju. Bagi yang dewasa, salju itu.. yaaah.. lumayan.. menyiksa hahaha.. Tapi namanya family trip, ini juga bagian yang harus dijalani Setelah puas bermain salju, perjalanan ditutu dengan mengunjungi kompleks Muradiye, mengunjungi makam Murad II, ayah dari Muhammad Al-Fatih, dan bercerita tentang peran beliau yang sedemikian besar dalam membentuk kepribadian Muhammad Al-Fatih Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat. Kalau suka, silakan share ke yang lain, kalau berkenan, boleh like dan subscribe, tinggalkan komen juga buat saran πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ https://youtu.be/5Pr_lOxaBXY

Sebuah kiriman dibagikan oleh Felix Siauw (@felixsiauw) pada

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya