nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Destinasi Gurun Pasir yang Bisa Kamu Kunjungi saat ke Arab Saudi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 14:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 23 615 2157190 3-destinasi-gurun-pasir-yang-bisa-kamu-kunjungi-saat-ke-arab-saudi-3kBxnYWn4t.jpg Destinasi gurun (Foto: Visit Saudi)

Tak bisa dipungkiri sebagian besar wilayah Arab Saudi dikenal karena padang gurunnya yang luas. Meski demikian, masih banyak wisata yang bisa dilakukan di atas gurun pasir tersebut.

Kamu bisa mengunjungi sejumlah destinasi gurun pasir saat berkunjung ke Arab Saudi dalam petualangan seru dan tak terlupakan.

Merangkum dari Step Feed, Kamis (23/1/2020), saat bermain ke gurun pasir, kamu bisa melakukan hal menyenangkan seperti mengendarai ATV di gurun pasir. Terbukti permainan yang satu ini menjadi favorit bagi penduduk lokal maupun turis yang datang ke Arab Saudi. Para turis dapat dengan mudah menemukan area penyewaan ATV di beberapa batas kota.

Lalu destinasi gurun pasir mana saja yang bisa kamu kunjungi?

 

1. Jabal Tuwaiq

 gurun

Tempat ini kerap dijuluki sebagai ‘Tepi Dunia’. Tuwaiq Escarpment adalah tujuan para wisatawan yang hendak melakukan panjat tebing dan hiking. Tempat ini terletak 96 kilometer di luar Riyadh menuju Sadous dan merupakan wilayah tebing dan gurun. Untuk menuju ke tempat ini disarankan untuk menaiki kendaraan 4x4 karena wilayah ini memiliki medan yang kasar dan lubang pasir di sekitar tebing.

2. Rawdhat Khuraim

 taman

Banyak orang menyebut Rawdhat Khuraim sebagai ‘Oasis di Gurun’. Selain itu Rawdhat Khuraim dikenal sebagai ‘The King’s Forest’ yang bisa menjadi tempat terbaik untuk menghindari daerah berpasir. Untuk sampai ke sana para wisatawan harus melewati jalan raya Dammam dari Riyadh menuju Rumah Distrik.

3. Taman Nasional Danau Kharrarah

 danau di gurun

Arab Saudi memiliki danau tersembunyi di tengah padang pasir. Danau Kharrarah adalah tempat yang sangat menarik untuk sebagian besar kegiatan di akhir pekan. Tempat ini terletak di luar Riyadh dan berubah menjadi taman nasional. Para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di tempat ini seperti berenang, piknik, atau barbekyu dengan menyenangkan bersama keluarga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini