Share

Tingkatkan Fasilitas Wisata Ramah Muslim, Taiwan Renovasi Masjid hingga Perbanyak Restoran Halal

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 25 615 2158295 tingkatkan-fasilitas-wisata-ramah-muslim-taiwan-renovasi-masjid-hingga-perbanyak-restoran-halal-6ZlF8fOgwW.png Taiwan wisata ramah Muslim (Foto:Mvslim)

SEMAKIN banyak negara dengan penduduk mayoritas non-Muslim menjalankan gaya hidup halal. Taiwan misalnya yang mulai meningkatkan konsep kuliner hingga wisata ramah Muslim.

Dilansir Mvslim pada Sabtu, (25/1/2020) pemerintah Taiwan sengaja membuat wisata ramah Muslim. Hal ini bertujuan agar menarik perhatian lebih banyak pengunjung dari negara-negara teluk, seperti Indonesia dan Malaysia. Nah berikut ini 4 tempat di Taiwan yang ramah terhadap wisatawan Muslim, apa saja?

1. Masjid Agung Taipei

 Masjid Taipei

Pertama adalah Masjid Agung Taipei, yakni merupakan masjid terbesar di Taiwan. Awal mula masjid ini dibangun yaitu berawal dari Muslim Cina yang datang ke Taiwan mengumpulkan uang untuk membangun masjid sebagai tempat salat.

Masjid Agung Taipei terletak di distrik Daan, Kota Taipei dan tempat tersebut saat ini menjadi pusat keagamaan Islam di Taipei.

2. Rainbow Village

 Rainbow Village

Rainbow Village atau Desa Pelangi jadi bagian destinasi wisata ramah Muslim selanjutnya. Lokasinya berada di Taichung, Taipei. Kawasan wisata ini sangat menarik karena para pelancong akan disuguhi pemandangan warna-warni yang ceria.

Desa wisata tersebut saat ini sangat populer, dan karya seni ini sekarang adalah salah satu yang paling banyak dikunjungi di Taiwan dan populer karena warnanya yang indah, karenanya disebut 'desa pelangi'

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

3. Chang Beef Noodle Shop

 Makanan halal

Chang Beef Noodle Shop atau toko mie daging sapi Chang adalah salah satu kuliner halal di Taiwan karena sudah memiliki sertifikasi halal. Restoran ini menyajikan mie daging sapi halal terbaik di Taipei.

Biasanya para wisatawan Muslim yang datang ke Taipei tidak pernah melewati datang, dan menikmati sajian mie halal di restoran satu ini.

4. Hui Guan Restaurant

 Hui guan restaurant

Terakhir adalah Hui Guan Restaurant, terlekat di Ibu Kota Taiwan, Taipei. Resroran ini menyajikan menu makanan khas Cina Tradisional.

Terlebih restoran ini sudah memiliki sertifikasi halal. Serta Hui Guan Restaurant menyediakan tempat salat, sehigga bagi tamu Muslim tidak perlu khawatir mencari musala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini