Share

4 Destinasi Wisata Ramah Muslim yang Patut Dikunjungi pada 2020

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 615 2154144 4-destinasi-wisata-ramah-muslim-yang-patut-dikunjungi-pada-2020-d6o50y5bgv.jpg Destinasi wisata di Bulgaria (Foto: Youtube)

Merencanakan destinasi liburan pada 2020 merupakan kebahagiaan tersendiri. Namun traveler muslim selain memilih destinasi wisata yang menyenangkan, juga harus memastikan tempat tersebut ramah muslim.

Dirangkum dari Halal Zilla, Jumat (17/1/2020), berikut empat destinasi wisata ramah muslim di dunia yang patut kamu kunjungi pada 2020. Berikut ulasan singkatnya.

1. Cordoba, Spanyol

ย Cordoba

Cordoba terletak di Spanyol Selatan dan menjadi rumah dari beberapa bangunan Islami yang indah. Cordoba adalah ibu kota Spanyol Islam dan sekarang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kamu bisa mengunjungi Menara Calahorra untuk melihat kehidupan sehari-hari orang Andalusia dan melihat pemandangan Jembatan Romawi dan Mezquita-Catedral de Cordoba yang ikonik.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Sofia, Bulgaria

Sofiaย 

Sofia adalah pusat kota Balkan yang berada di tengah-tengah antara Laut Hitam dan Laut Adriatik. Sofia dibangun di Sungai Iskar dan menjadi pusat mata air mineral. Anda bisa menjelajahi Pasar Buku dan Kerajinan yang terletak di sekitar Katedral Alexander Nevsky yang ikonik.

Anda juga bisa mendaki Gunung Vitosha yang terletak di pinggiran kota. Restoran yang wajib dikunjungi di tempat ini adalah Restoran Turki T&M. Yang menyajikan berbagai menu kebab dan bakar-bakaran.

3. Istanbul, Turki

ย Istanbul

Istanbul terletak antara Laut Hitam dan Mediterania. Tempat ini didirikan sekira 660 sebelum masehi dan menjadi salah satu kota terpenting dalam sejarah. Selain pemandangan yang indah dan kaya dengan arsitektur yang memikat, sejumlah makanan halal pun tersedia.

Istanbul menjadi destinasi yang tepat bagi para traveler muslim. Kamu bisa mengunjungi Hagia Sophia yang merupakan situs bersejarah spekatkuler dan populer serta jadi ikon kota dengan dinding yang dihiasi mozaik Bizantium.

4. Amman, Yordania

ย Amman

Amman dianggap sebagai kota Arab yang paling modern dan menjadi ibu kota dan kota terbesar di Yordania. Kamu bisa mengunjungi puncak Jebel al-Galaโ€™a yang menjadi bukit tertinggi Amman dan terdapat reruntuhan Romawi Kuno, Bizantium, dan Umayyah.

Kamu juga bisa mengunjungi masjid terbesar di Yordania yakni Masjid Raja Hussein yang bisa dilihat dari sebagian besar Amman. Pengunjung bisa bermain di Laut Mati dan mandi lumpur serta mengapung di atas perairan kaya mineral yang diyakini memiliki sifat penyembuhan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini