Gus Fahmi Gambarkan Gus Sholah sebagai Pribadi yang Sangat Disiplin

Senin 03 Februari 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 614 2162444 gus-fahmi-gambarkan-gus-sholah-sebagai-pribadi-yang-sangat-disiplin-2DtuCQD3aC.jpg Gus Sholah (Foto: Inst)

Cucu Hadratusyaikh KH M Hasyim Asy'ari, KH Fahmi Amrullah Hadzik yang akrab disapa Gus Fahmi mengenang kebaikan dan kehebatan Ulama Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah.

Gus Fahmi mengatakan, Gus Sholah selalu ingin kurikulum-kurikulum di Ponpes Tebuireng tak ketinggalan zaman. Makanya selalu dilakukan pembaruan keilmuan.

peti Gus Sholah

"Beliau ingin pesantren yang ilmunya berbasis Alquran. Beliau juga melakukan perubahan yang luar biasa di lingkungan pesantren dengan memakai prinsip-prinsipnya," ujar Gus Fahmi seperti dikutip dalam progran Inews Siang.

Gus Fahmi menggambarkan Gus Sholah sebagai pribadi yang sangat disiplin soal waktu, disiplin soal administrasi. "Semua serba tertib, serba cekatan sehingga ketika dibutuhkan selalu ada dasarnya."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Beliau, lanjut Gus Fahmi, sudah membuat perubahan yang luar biasa. Ini karena pribadinya yang penuh disiplin dan tertib.

Seperti diketahui, sifat Gus Sholah yang penuh kedisiplinan dan kelimuan ini membuatnya menjadi salah satu guru bangsa yang sangat dihormati oleh banyak orang. Bukan hanya para ulama, tapi juga tokoh-tokoh nasional, dan segenap bangsa Indonesia.

Gus Sholah wafat pada Ahad (2/2/2020) pukul 20.55 WIB. Beliau meninggal dunia karena sakit jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya