Gus Sholah Wafat, Ini Pemimpin Ponpes Tebu Ireng Selanjutnya

Senin 03 Februari 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 614 2162761 gus-sholah-wafat-ini-pemimpin-ponpes-tebu-ireng-selanjutnya-6RyjC0lWp3.jpg Gus Sholah wafat (Foto: Ponpes Tebuireng)

Kiai Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah wafat pada Ahad (2/2/2020). Beliau menghembuskan napas terakhirnya akibat sakit jantung.

Selama ini Gus Sholah merupakan pemimpin Ponpes Tebuireng. Setelah meninggalnya adik dari Gus Dur tersebut, Ponpes Tebuireng akan dipimpin oleh KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Kikin.

 Gus Sholah wafat

(Foto: Inews)

“Sebelum Gus Sholah meninggal, di Tebuireng ini ada mekanisme yakni sudah menunjuk wakil pengasuh yakni Gus Kikin,” kata Pengasuh Pesantren Putri Tebuireng, KH Fahmi Amrullah yang akrab disapa Gus Fahmi, Senin (3/2/2020)

Seperti dilansir Inews, terkait siapa nanti yang akan membantu Gus Kikin, menurut Fahmi, akan menunggu musyawarah keluarga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Di Ponpes Tebuireng ada majelis keluarga yang sebelumnya dibentuk Gus Sholah untuk membantu memberikan masukan terhadap kepemimpinan ponpes.

“Semoga mekanisme ini nanti jalan tanpa hambatan,” katanya.

Gus Fahmi mengatakan, majelis keluarga ini terdiri dari sembilan orang yang mewakili putra-putri Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari. “Nanti majelis keluarga yang akan menentukan, tentu dengan masukan-masukan dari yang lain,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini