Sedekah Online Antarkan Kursi Roda Harapan Iing

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 614 2166842 sedekah-online-antarkan-kursi-roda-harapan-iing-5Aqzq13qUt.jpg Kursi roda (Foto: Pixabay)

Epilepsi telah bersemayam di tubuh Iing Solihin, 16 tahun, sejak enam tahun lalu. Penyakit ini membuat badannya kaku tak berdaya. Akibatnya ia butuh kursi roda untuk keluar rumah.

Sudah lebih dari satu tahun Iing terbaring di tempat tidur sederhananya yang terletak di ruang tamu akibat epilepsi yang dideritanya. Kursi roda satu-satunya harapan agar ia bisa keluar dari rumahnya.

 Iing butuh kursi roda

Parahnya lagi, mulut remaja asal Ciamis itu juga kaku dan tak dapat difungsikan dengan baik. Hal itu membuat Iing harus memasukan makanannya melalui selang yang terpasang ke dalam hidungnya.

Sang ayah, Udia, 55 tahun, yang kesehariannya menjual kerupuk hanya bisa pasrah atas kondisi anaknya tersebut. Udin dan sang istri, Enong Kurniasih, 45 tahun, berharap anak tercintanya itu memiliki kursi roda untuk bisa bangkit dari tempat tidur.

Mereka mengaku belum mampu membelikannya lantaran hasil menjual kerupuk saja kadang tak dapat memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Atas dukungan donatur melalui Sedekah Online kini Iing sudah punya kursi roda.

"Alhamdulillah ya Allah, rasanya saya mimpi Iing punya kursi Roda. Sudah dari dulu saya ingin membelikan kursi roda, tapi tak mampu beli," tutur Enong sembari memeluk erat Iing disertai derai haru air mata bahagia.

Iing merupakan salah satu anak yang mendapat manfaat dari Program 100 Kursi Roda untuk Disabilitas. Program ini digulirkan untuk anak-anak disabilitas yang tetap semangat menjalani kehidupan meski dalam keterbatasan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada Daarul Quran dan donatur yang sudah memberikan kursi roda. Ini harapan saya sejak dulu ingin membelikan kursi roda, tapi sampai saat ini saya masih belum mampu,” ucap Udin.

Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Bandung Dena Fadillah menuturkan, saat ini sudah terkumpul 35 kursi roda untuk disabilitas. Ia mengatakan, lembaganya masih membutuhkan 65 kursi roda lagi untuk mencapai target 100 kursi roda.

“Kami mengajak kepada seluruh donatur dan sahabat semuanya untuk sama-sama meringankan beban anak-anak disabilitas yang membutuhkan dengan berdonasi melalui Rekening Sedekah PPPA Daarul Quran atau Sedekah Online,” ujar Dena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya