nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Ngopi? Baca Doa Ini agar Asam Lambung Tidak Naik

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 04:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 12 618 2167457 suka-ngopi-baca-doa-ini-agar-asam-lambung-tidak-naik-qsQ63hKuZM.jpg Minum kopi lezat (Foto: Inst)

Saat ini meminum kopi bukan hanya sekadar untuk dinikmati saja, namun sudah menjadi tren gaya hidup tersendiri bagi masyarakat khususnya generasi milenial.

Hampir di setiap daerah pun memiliki kedai atau kafe kopi yang menyuguhkan berbagai jenis minuman kopi dan menu lezat untuk disantap.

 Minum kopi

Jika dulu meminum kopi hanya dinikmati di waktu-waktu tertentu, pagi hari misalnya, namun sekarang bisa diminum kapan saja dan di mana saja.

Selain memiliki cita rasa yang nikmat, terlalu banyak meminum kopi juga kurang baik untuk kehatan. Mulai dari insomnia hingga sakit lambung. Lalu adakah doa sebelum meminum kopi supaya asam lambung tidak naik?

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, dalam suatu riwayat hadist ada cara dan doa mecegah sakit lambung atau perut. “Terutama asam lambung naik karena efek kafein yang tinggi dari Kopi,” katanya saat dihubungi Okezone, Kamis (13/2/2020).

Doa untuk mencegah sakit lambung itu sebagai berikut,

ضَعْ يَدَكَ عَلَى الَّذِى تَأَلَّمَ مِنْ جَسَدِكَ وَقُلْ بِسْمِ اللهِ ,ثَلاَ ثًا .وَقُلْ سَبْعَ مَرَّاتٍ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَ تِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

Artinya: “Letakkan tanganmu pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah tiga kali, lalu bacalah "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.” (HR. Muslim).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini