Share

Pimpin Masjidil Haram, Begini Sosok Syekh Al Sudais di Mata Ulama Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 13 614 2167681 pimpin-masjidil-haram-begini-sosok-syekh-al-sudais-di-mata-ulama-indonesia-LkJ54qhNF5.jpg Syekh Al Sudais. Foto: Istimewa

RAJA Salman kembali memilih Syekh Dr Abdul Rahman bin Abdul Aziz Al Sudais sebagai Pemimpin Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk masa tugas empat tahun ke depan.

Sosok Syekh Al Sudais sendiri memang sudah tidak asing lagi di kalangan ulama, sebab ia telah tersohor sebagai penghafal Alquran, dimana suaranya dapat didengarkan di seluruh dunia.

Hal ini juga diungkapkan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhyidin Junaidi. Ia mengatakan, Syekh Al Sudais adalah salah seorang ulama senior yang pengalaman cukup panjang.

"Syekh Al Sudais oleh pemerintah diangkat karena memiliki kompetensi dan pengalaman serta memiliki track record yangg sangat bagus. Tentunya dunia internasional sudah mengenal suaranya dimana pun. Kita pergi ke negara-negara Islam, kita akan sering menemukan kaset-kaset suara beliau," katanya saat dihubungi Okezone pada Rabu 12 Februari 2020.

Lebih lanjut, kata Muhyidi, kualitas Syekh Al Sudais sudah terbukti dan diakui oleh duia internasional. Ia menjadi contoh yang sangat baik untuk semua umat Islam di seluruh bumi.

"Dan sudah terbukti bahwa memang beliau itu mumpuni, dan bukan hanya mumpuni tapi juga menjadi suri tauladan yang baik bagi generasi muda dari ulama-ulam di Saudi Arabia," terangnya.

Syekh Al Sudais sendiri lahir di Riyadh pada 1382. Ia sudah menjadi Hafizul Quran sejak usia l12 tahun. Ia juga meraih sejumlah penghargaan internasional dari event-event pembacaan Alquran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini