nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenang sang Ayah, Yusuf Mansur Unggah Video ketika Ayahnya Menangis di Makkah

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 01:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 614 2168511 kenang-sang-ayah-yusuf-mansur-unggah-video-ketika-ayahnya-menangis-di-makkah-jafQTQAwgW.jpg Ustadz Yusuf Mansur. Foto: Okezone

ABDURRAHMAN Mimbar, ayah dari Ustadz Yusuf Mansur meninggal dunia pada Kamis 13 Februari 2020. Kepergian sang ayah membuat Yusuf teringat ke masa mereka masih berkumpul dulu.

Salah satu kenangan itu yakni ketika Yusuf Mansur berkumpul bersama ayahnya di Makkah, Arab Saudi. Rekaman berjudul “Video Kenangan di Kota Mekkah” pun ia unggah ke akun Instagram @Yusufmansurnew pada Jumat (14/2/2020).

Di video itu tampak ayah Yusuf Mansur, Abdurrahman Mimbar dicium dipeluk oleh ulama. Sang ayah bahkan tertangkap kamera sedang menangis.

Dalam video itu Yusuf Mansur mengungkap makna berkumpulnya ia dan sang ayah di Tanah Suci.

“Tidak ada sesuatu yang lebih atau yang lebih istimewa kecuali berkumpulnya anak dengan ayah di sautu tempat yang bagus, di suatu perbuatan yang bagus, seperti berkumpulnya Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail ketika kemudian menancapkan ke makam Nabi Ibrahim itu untuk membangun Kakbah. Allahumma sholli 'ala sayyidina muhamma,” ucapnya dalam video itu.

Video itu sendiri disertai dengan keterangan tertulis dari Yusuf Mansur. Ia menuturkan bahwa pertemuan dalam video itu adalah kenangan yang disertai air mata.

“Kenangan di Kebun yang sangat hijuu... Dengan mata air yang sungguh sangat besar dan mengalir hijau... Bersama Ayahanda kami... Met shalawat yaaa... Hari Jumat, Yaasiin dan Al Kahfinya juga. Kejar. Hari istimewa,” tulis Yusuf Mansur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini