nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan ke Arab Saudi, Coba Cicipi Lezatnya Hidangan di 3 Restoran Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 11:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 15 615 2168854 jalan-jalan-ke-arab-saudi-coba-cicipi-lezatnya-hidangan-di-3-restoran-ini-UzaZobhiP8.jpg Makanan halal dan lezat (Foto: Hotel Cobgress)

Jalan-jalan ke Arab Saudi rasanya kurang lengkap tanpa menikmati kuliner di sana. Sebab pasti kamu ingin tahu rasanya berbagai menu makanan yang disediakan di negara gurun tersebut.

Usai capek  jalan-jalan di Jeddah, Arab Saudi, tak ada salahnya mencoba mencicipi menu kuliner yang disediakan 3 restoran ini. Simak ya, apa saja?

1. Papaya

 makanan halal

Papaya merupakan restoran yang memiliki suasana yang paling memikat di antara restoran-restoran di Jeddah. Sebab lokasinya merupakan rumah kaca yang dipenuhi tanaman tropis, sangat kontras dengan kota gurun di luar. Terletak di distrik Kota Al-Zahra, Pepaya menawarkan beragam masakan dari Timur Tengah, Asia Selatan hingga Eropa.

Cobalah memesan tom yam kung, sup Thailand yang lezat, atau tagliatelle alfredo ala Italia. Papaya juga restoran yang populer untuk sarapan. Kamu bisa memesan roti panggang, wafel Prancis, hingga omelet yang menggugah selera.

2. Section-B

 burger

Jeddah memiliki banyak restoran burger yang luar biasa, Namun Bagian-B lah yang terbaik. Beroperasional sejak 2013, Section-B telah mempertahankan rasa yang ditanam selama bertahun-tahun, dengan meja dan kursi kayu dan dekorasi yang apik di lantai dua.

Seperti dilansir dari Culture Trip, Section-B menyajikan burger ayam, dan sapi angus (yang diimpor setiap minggu) atau roti vegan dengan berbagai topping, semua terbuat dari sayuran segar yang bersumber dari petani lokal. Jika kamu ingin memanjakan lidah, cobalah patty prime rib yang terkenal dengan kentang goreng. Kamu bisa menemukan restoran ini di Hira Street, Ash Shati Jeddah.

3. Al Nakheel

 Shawarma

Berlokasi di dekat Corniche, Jeddah, para pengunjung Al Nakheel dakan dimanja dengan masakan Lebanon yang berkualitas. Spesialisasi restoran ini adalah makanan laut hasil tangkapan lokal, yang disiapkan di atas panggangan dan disajikan dengan salad.

Di Al Nakheel, kamu juga bisa memesan hummus, tabbouleh, shawarma, dan daging panggang terbaik. Restoran ini juga memiliki banyak tempat duduk yang nyaman dan empuk serta meja besar yang sempurna untuk kelompok besar. Interiornya ber-AC selama musim panas, dan ada banyak tempat duduk outdoor untuk dinikmati selama musim dingin. Kamu bisa menemukan tempat ini di Al Kurnaysh Road, Ash Shati Jeddah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini