nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Restoran Halal di Negeri Kanguru, Nomor 1 Sajikan Masakan Khas Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 615 2170893 4-restoran-halal-di-negeri-kanguru-nomor-1-sajikan-masakan-khas-indonesia-Sr4eslaGKa.jpg Sydney Fish Market, Australia (Foto: Have Halal Will Travel)

MESKI Australia sempat mengalami kebakaran besar, bukan berarti Australia dicoret dari bucketlist liburan yang patut dikunjungi Traveler Muslim. Tak hanya memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, kuliner yang tersedia di negara kanguru itu pun beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan umat Islam seperti tersedianya restoran halal.

Traveler muslim dapat dengan mudah menemui restoran halal yang tersebar seantero Australia. Merangkum dari laman HHWT pada Sabtu (22/2/2020), berikut restoran halal yang bisa Anda kunjungi di Negeri Kanguru tersebut.

1.Shalom Indonesian Restaurant

1

Pergi ke Australia bukan berarti Anda tidak bisa menemukan makanan khas Nusantara. Sebab di sana da Shalom Indonesian Restaurant yang merupakan salah satu restoran Indonesia terbaik di Sydney. Orang Indonesia yang tinggal di Sydney juga sering mengunjungi restoran tersebut.

Menunya beragam, di antaranya ayam presto kremes, gado-gado, sate, ataupun soto ayam.

2.Rashays Harbourside

1

Rashays merupakan restoran terkenal dimana Anda bisa mendapatkan makanan halal berupa burger, pasta, pizza, steak, dan hidangan khas barat lainnya. Outletnya ada di pusat bisnis CBD Sydney di area Darling Harbour Sydney.

Menu andalan yang harus dicoba di sini adalah steak, sebab tak banyak yang menyediakan steak halal di Australia. Pilihlah Fillet Wagyu Scotch atau Sirloin dan T-Bone, nikmati dagingnya yang juicy di mulut Anda.

Bagi Anda yang tidak menyukai steak, ada alternatif lain yakni burger daging sapi yang dibuat dari daging sapi Angus, telur goreng, dan keju cheddar yang benar-benar akan memuaskan hasrat kuliner Anda.

3.Ogalo City Sydney

1

Salah satu hal yang menarik tentang Sydney adalah perpaduan budayanya. Di restoran inilah Anda bisa berkesempatan untuk mencicipi Portuguese-styled BBQ chicken and burgers versi halal. Catat, yang membuat ayamnya begitu lezat adalah dibumbui lalu dipanggang di atas bara dengan suhu ideal guna mempertahankan rasa alami, pedas, gurih, dan asam manis sekaligus.

Tak hanya ayam bakarnya yang harus Anda cicipi, Ogalo juga menyajikan burger ayam lezat yang sangat digemari oleh pelanggan. Fillet dada ayam panggang disatukan dengan keju leleh dan bawang panggang.

Ogalo sendiri beroperasi hingga larut malam, jadi sangat menolong jika rasa lapar datang pada tengah malam.

4.Sydney Fish Market

Sisakan ruang di perut Anda untuk menikmati makanan laut yang enak dengan mengunjungi Sydney Fish Market yang terkenal. Ini pasar terbesar dari jenisnya di belahan bumi Selatan!

Cicipi kesegaran makanan laut yang akan membuat Anda ngiler. Bervariasi, dari udang, lobster, tiram, salmon, bulu babi, dan masih banyak lagi. Ini memang surganya seafood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini