nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Masjid Unik di Iran, Pertama Berjuluk Raja Cahaya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 11:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 20 615 2171445 3-masjid-unik-di-iran-pertama-berjuluk-raja-cahaya-DM8h77ouzS.jpg Masjid pink di Iran (Foto: The Culture Trip)

SEBAGAI negara Muslim, Iran memiliki banyak masjid dengan arsitektur yang unik dan indah. Untuk itu, Iran sangat cocok dijadikan destinasi wisata religi.

Seperti apa kira-kira bangunan masjid megah nan cantik yang bisa Anda kunjungi di sana? Dikutip dari The Culture Trip pada Sabtu (20/2/2020), berikut deretan masjid yang patut untuk dikunjungi ketika berwisata ke Iran.

Masjid Shah Cheragh

Lantai di masjid Shah Vheragh di desain secata sangat detil, kemudiam memiliki menara emas, dan juga kubah biru.

1

Di bagian dalam terdapat ribuan pecahan cermin yang memantulkan cahaya. Maka tak heran jika Rumah Allah ini dijuluki "Raja Cahaya".

Masjid Nasir ol-Molk

Nasir ol-Molk merupakan salah satu masjid paling menakjubkan di Iran. Lantainya yang berwarna pink mawar menjadikan Rumah Allah tersebut dijuluki sebagai Masjid Pink.

1

Bagi yang ingin sekadar berlibur, direkomendasikan mengunjungi Masjid Nasir ol-Molk pada pagi saat sinar matahari masuk melalui jendela kaca patri dan memantulkan karpet Persia. Dengan begitu Anda akan melihat keindahan yang memesona.

Masjid Imam

Masjid Imam yang terletak di Esfahan merupakan salah satu masjid terbaik di negeri Iran. Masjid terkenal dengan dinding keramik berwarna biru yang memancarkan keindahan nan sempurna.

1

Masjid tersebut juga dipenuhi oleh kaligrafi yang indah. Para pengunjung akan terkagum-kagum melihat keindahan masjid ini. Biasanya banyak pengunjung yang berbaring demi menatap keindahan atap masjid yang berupa mosaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini