nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran COVID-19, Jusuf Kalla Minta DMI Semprotkan Disinfektan ke Sejumlah Masjid

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 06 614 2179218 cegah-penyebaran-covid-19-jusuf-kalla-minta-dmi-semprotkan-disinfektan-ke-sejumlah-masjid-POrXZQ0Ny4.jpg Pembersihan masjid cegah COVID-19 (Foto: DMI)

Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan penyemproton cairan disinfektan disejumlah masjid di Jakarta untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satu masjid yang disemprot cairan disinfektan agar terhindar dari COVID-19 adalah Masjid Hablul Muttaqin, Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di dalam area masjid seperti tempat wudhu, ruang salat, tempat imam masjid, mimbar khutbah serta lingkungan lainnya di sekitar masjid.

 Jusuf Kalla

Koordinator Pembersihan Masjid DMI, Wandi Sobari mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan berdasarkan instruksi Ketua Umum DMI Jusuf Kalla, guna menjaga kebersihan agar terhindar dari COVID-19 yang kini masih mewabah.

"DMI melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 melalui masjid. Sementara itu, aksi penyemprotan cairan disinfektan ini diupayakan akan dilakukan ke seluruh masjid yang ada di Jakarta," kata Wandi dalam siaran pers yang diterima Okezone.

Direktur Program Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ustadz Munawar Fuad mengatakan, hal ini dilakukan untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Masjid adalah ruang publik, ruang publik yang terbuka selama 24 jam untuk dijadikan tempat beribadah. Jadi sebagai pengurus masjid melayani para jamaah mulai dari menjaga kebersihan di gerbang, di ruang ibadah, termasuk lingkungan," ujar Ustadz Munawar Fuad.

 pembersihan masjid

"Bagi yang sedang dalam keadaan sakit, batuk flu atau punya tanda-tanda yang mengindikasi adanya tanda korona. Sebaiknya berhati-hati, itu juga diperintahkan oleh agama, untuk berikhtiar hati-hati dan sesuai dengan kaidah ushul fiqh. Maka kita perlu menghindari dampak negatif terhadap diri kita, maupun terhadap pihak yang lain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini