Melancong ke Samarinda, Jangan Lupa Mampir ke Masjid Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 615 2179363 melancong-ke-samarinda-jangan-lupa-mampir-ke-masjid-ini-cmkMfSUi3H.jpg dok: kemenag.go.id

APA yang terpikirkan saat membayangkan Samarinda? Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur ini memiliki kondisi geografi yang merupakan daerah berbukit dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 10 hingga 200 meter di atas permukaan laut.

Kota ini dibelah oleh Sungai Mahakam, salah satu sungai terpanjang dan juga menjadi salah satu objek wisata terkenal di Samarinda. Ada banyak pilihan tempat wisata yang ada di Samarinda. Keindahan alamnya tak kalah dari daerah lain yang ada di Indonesia.

ist

dok: kemenag.go.id

Berwisata ke Samarinda akan membuat Anda terpana oleh keindahan alam yang terbentang di dalamnya. Hal ini seringkali membuat Anda terlena hingga lupa waktu salat. Saat waktu salat tiba, Anda bisa mampir ke Masjid Islamic Centre Samarinda.

Seperti dilansir dari Wonderful Indonesia, Jumat (6/3/2020), masjid tersebut dibangun dengan inspirasi dari Hagia Sophia di Turki, Masjid ini memiliki satu menara utama setinggi 99 meter yang disesuaikan dengan asmaul husna.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Di sekitarnya, ada enam menara dengan ukuran lebih rendah, yang melambangkan rukun iman. Anak tangga menuju ke lantai utama masjid berjumlah 33 buah, jumlah yang sama dengan butiran tasbih.

Buat Anda yang penasaran akan keindahan masjid ini, langsung saja melipir ke jalan Slamet Riyadi, yang tak jauh dari Jembatan Mahakam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya