Belajar Islam dari Sahabat, Pria Ini Ucapkan Syahadat

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 614 2180392 belajar-islam-dari-sahabat-pria-ini-ucapkan-syahadat-IOi9wwwUJF.jpg Dandun Ratmoko masuk Islam. Foto: Diambil dari NU Online - Ahad Wakhid

ISLAM disyiarkan ke seluruh dunia dengan cara yang santun dan penuh kedamaian. Dengan pola seperti itu Islam pun diterima di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Lalu kini, Islam yang mengajarkan sifat santun dan penuh kasih sayang menjadikan seorang pria Asal Denpasar, FX Dandun Ratmoko, tertarik untuk belajar agama Allah. Ia kemudian belajar ke sejumlah sahabatnya yang Muslim.

"Saya banyak mengetahui Islam dari sahabat-sahabat saya di Ansor Denpasar Selatan (red. organisasi Islam)," ujarnya sebagaimana dilansir dari laman NU Online pada Senin (9/3/2020).

Setelah itu dia memperoleh hidayah untuk masuk Islam. Keinginan tersebut semakin kuat berkat dukungan dari teman-temannya di Ansor.

"Saya tertarik masuk Islam karena Islam mengajarkan santun dan penuh kasih sayang," ujarnya menegaskan kembali.

Lalu pada Rabu 26 Februari 2020 ia mengucapkan syahadat sebagai syarat masuk Islam. Ia mengucapkannya dibimbing oleh Ketua Pengurus Cabang Rijalul Ansor Kota Denpasar, Ustadz Husni Thamrin.

"Tidak ada paksaan dalam beragama," kata Ustadz Syihabul Umam di sela syahadat yang berlangsung di Pondok Pesantren Darunnajah Al Mas'udiyah, Kampung Jawa, Wanasari, Kota Denpasar.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Denpasar Munajaturrahman memberikan nama baru bagi Dandun. Ia mengganti nama Dandun menjadi Muhammad Baqir.

"Sebagai hadiah saya akan mengganti nama Mas Dandun menjadi Muhammad Baqir yang artinya orang yang berilmu," tutupnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini