Share

Cegah COVID-19, Masjid-Masjid dan Madrasah Disemprot Disinfektan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 Maret 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 614 2182116 cegah-covid-19-masjid-masjid-dan-madrasah-disemprot-disinfektan-rMd58cf6Qy.jpg Pembersihan masjid (Foto: Akipress)

Pemerintah Kirgistan mulai melakukan sterilisasi di berbagai tempat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Hal ini dimulai dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid dan madrasah-madrasah di wilayah Kirgistan. Ini semua upaya mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Administrasi Spiritual Muslim Kirgistan.

 masjid

Spesialis pengawasan sanitasi dan epidemiologi dari Kementerian Kesehatan mulai menyemprotkan disinfektan ke Masjid Agung Bishkek pada 11 Maret lalu.

Menurut Kemenkes, langkah-langkah sterilisasi ini dilakukan guna pencegahan merebaknya wabah COVID-19 di negara tersebut.

Masjid-masjid dan madrasah-madrasah merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dan banyak santri. Oleh karena itu tempat ibadah seperti ini harus disterilkan guna mencegah merebaknya COVID-19.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Terdapat 68 masjid di Bishkek. Semua masjid itu akan disemprot dengan disinfektan secara bertahap. Semua harus mendapatkan gilirannya.

Administrasi Spiritual Muslim Kirgistan juga memerintahkan aagar pengurus dan masyarakat terus menjaga semua masjid dalam keadaan bersih dan steril. Jangan ada kotoran dan sampah demi menjaga kesehatan masyarakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini