Cegah Penyebaran COVID-19, Menag Minta Warga Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 614 2183179 cegah-penyebaran-covid-19-menag-minta-warga-bersih-bersih-tempat-ibadah-wLfVCILrYt.jpg Warga bersih-bersih masjid (Foto: DMI)

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus korona COVID-19, Kementerian Agama meminta agar warga sering bersih-bersih rumah ibadah seperti masjid dan musala.

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta agar pelaksanaan ritual keagamaan yang dilakukan seluruh umat beragama dibarengi dengan peningkatan tindakan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19.

 Menag Fachrul Razi

“Sebagai ikhtiar kita mencegah penyebaran COVID-19, saya ajak umat untuk bersama-sama melakukan aktivitas bersih-bersih rumah ibadah seperti masjid,” katanya kemarin.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan secara menyeluruh di ruang-ruang masjid. Khususnya bagian tempat salat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Gulung dan sisihkan sementara semua karpet yang ada di rumah ibadah. Semprot ruang salat dengan disinfektan,” ujar Menag Fachrul Razi.

Umat Islam, terang Menag Fachrul Razi, harus selalu menjaga dan memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Aktivitas peribadahan, seperti salat, sebisa mungkin tidak memakan waktu yang panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya