Baca Alquran Bisa Diniatkan untuk Menghindari Virus Corona Loh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 28 614 2190396 baca-alquran-bisa-diniatkan-untuk-menghindari-virus-corona-loh-gQ0cmMXP41.jpg Membaca Alquran (Foto: Pixabay)

Berdiam diri di rumah menjadi upaya utama yang diperintahkan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus corona COVID-19. Pesan ini juga menjadi perintah Presiden RI Joko Widodo.

Tapi, lama-lama Anda akan merasa bosan dan bisa saja mengalami stres gara-gara memikirkan virus corona. Oleh karena itu, diharapkan setiap dari Anda melakukan aktivitas yang dapat membuat Anda bahagia. Bukan sekadar main hp, usahakan untuk tadarus atau membaca Alquran setiap harinya.

 wabah COVID-19

Ya, dengan membaca Alquran, Anda bukan hanya mendapatkan ketenangan hati, tetapi juga mendapat pahala dan menjadi amalan kebaikan untuk Anda pun keluarga Anda.

Seperti yang disampaikan Ustadz Mahfud Said, membaca Alquran itu memberikan pahala yang sangat besar. Selain itu, dengan berniat sebelum membaca, ini bisa menjadi barokah untuk Anda dan keluarga.

"Sebelum baca Alquran, Anda diperbolehkan berniat untuk kedua orangtua, Anda sendiri, atau keluarga Anda," terang Ustadz Mahfud Said pada Okezone melalui pesan singkat, Sabtu (28/3/2020).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Selain itu, Ustadz Mahfud juga menjelaskan bahwa niat membaca Alquran setiap harinya juga bisa untuk menghindari Anda dan keluarga dari serangan virus corona COVID-19.

"Tentunya, membaca Alquran juga bisa diniatkan untuk mendapatkan keselamatan dari cobaan Allah SWT yang memberikan virus korona di bumi ini," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya