Humor Gus Dur: Jenis-Jenis Orang NU, Nomor 3 Disebut "Gila"

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 614 2190659 humor-gus-dur-jenis-jenis-orang-nu-nomor-3-disebut-gila-yaOGTb4ikI.jpg Foto: Ilustrasi. dok.Okezone

PRESIDEN keempat RI yang juga ulama dari Nahdlatul Ulama (NU), Abdurrahman Wahid dikenal sebagai tokoh yang penuh humor. Pria yang akrab disapa Gus Dur tersebut memiliki segudang sejuta cerita lucu.

Dikutip dari buku berjudul Tertawa Bersama Gus Presiden Dur karya Hermawan Sulistyo, salah satu humornya yakni bercerita tentang tiga jenis orang NU. Untuk lebih jelasnya berikut cerita Gus Dur tersebut.

"Kalau mereka datang ke rumah saya dari jam tujuh pagi hingga jam sembilan malam untuk berdiskusi tentang NU, itu biasanya orang NU yang memang punya komitmen dan fanatik terhadap NU," ujarnya.

Jenis kedua mereka yang meski sudah larut malam sekira pukul 12.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB namun masih mengetuk pintu rumah Gus Dur untuk membicarakan NU, menurutnya, "Itu namamya orang gila NU.".

"Tapi kalau ada orang NU yang masih juga mengetuk pintu rumah saya jam dua dini hari hingga jam enam pagi, itu namanya orang NU gila." Ucap Gus Dur.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya