Share

Maia Estianty Setelah Baca Al-Qur'an: Mungkin Kita Sedang Dihukum karena Zalim

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 01 614 2192170 maia-estianty-setelah-baca-al-qur-an-mungkin-kita-sedang-dihukum-karena-zalim-8c2eoTETLP.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

SAAT pandemi virus corona (COVID-19) masih berlanjut, musisi kondang Maia Estianty menyempatkan diri untuk lebih mendekat kepada Allah SWT. Ia mencari hikmah keadaan ini di dalam kitab suci Al-Qur'an.

Lewat tulisan yang diunggah ke aku Instagram @maiaestiantyreal pada Selasa 31 Maret 2020, Maia menceritakan ia merenung dan bertanya-tanya kepada Allah tentang mengapa sang pencipta mendatangkan musibah berupa virus corona.

Setelah membaca Surah Al Hajj, Maia berfikir mungkin manusia zalim sehingga Allah murka. Untuk lebih jelasnya, berikut cerita Maia selengkapnya:

Catatanku Tadi Malam.

Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya-tanya kepada Tuhanku. “Yaa Allah, mengapa Kau datangkan musibah virus corona yang mampu memporak-porandakan umat manusia?”

Dan seperti biasa aku langsung membuka kitab suciku (Al -Qur'an). Saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dan seterusnya.

45. Berapalah banyaknya kota yang penduduknya telah Kami binasakan, yang penduduknya dalam keadaan zalim/aniaya.

48. Dan betapa banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab/hukumanKU) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim. Kemudian Aku azab/hukum mereka, dan hanya kepada-Ku lah kembalinya (segala sesuatu).

Wow, perbuatan zalim/aniaya itu yang membuat aku tercengang. Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri.

Yang aku tahu, perbuatan aniaya atau zalim terhadap diri sendiri: kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan diri dan apa yang dimiliki, mengerjakan kejahatan (membunuh yang bisa jadi juga membunuh karakter orang lain (membully), saling mencela, memfitnah satu sama lain, dan sebagainya.

Dan menyembah selain Allah (lebih takut kepada pasangan, bos, takut enggak punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adalah dosa yang sangat dimurkai Allah

Dan mereka yang tadinya diperbudak sesembahan uang, tahta, dan cinta kepada selain Allah, apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona? Dan menghidupkan yang telah meninggal? TIDAK !!! Mana sesembahan-sembahan kita yang lain? Apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!!

Hhhmmm... Maafkan kami HambaMu Yaa Allah, ampuni kami... Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan. Allah Maha Pengampun dan Penyayang. Dia mengampuni, tapi konsekwensi hukuman ini tetap harus diterima hambaNya supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama.

Terima Kasih Tuhanku yang telah mengingatkan kami semua. I LOVE YOU. Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa. Tulisanku : Maia Estianty.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini