nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Gaza Ciptakan Kue Corona, Ini Penampakannya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 06 April 2020 13:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 614 2194818 pria-gaza-ciptakan-kue-corona-ini-penampakannya-mNUagXgLcU.jpg Kue corona (Arab News)

Pandemi virus corona yang mendunia juga menyebar ke Palestina. Akibatnya masjid-masjid, musala-musala, dan lembaga lainya tutup demi physical distancing.

Kepala Toko Roti Al-Nada di Khan Yunis, Gaza Selatan, Eyad Abu Rezqa rupanya tak kehilangan akal di tengah pandemi virus corona. Ia malah menciptakan kue corona.

Kue corona itu berbentuk bundar menggambarkan wajah seorang wanita yang tengah mengenakan masker biru. Kue unik itu dipasarkan olehnya pertama kali melalui media sosial. Dan kini, puluhan orang memesan setiap harinya.

 kue corona

Ide tersebut muncul pertama kali ketika Eyad melihat betapa dunia berusaha meningkatkan kesadaran tentang physical distancing demi mencegah penyebaran virus corona.

Eyad membuat kue tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga jarak alias physical distancing.

"Seketika kue itu berhasil menarik perhatian. Para pelanggan mulai berdatangan dan ingin kue ini," Kata Eyad.

Seperti dilansir dari Arab News Senin (6/4/2020), setiap hari permintaan klien untuk kue corona semakin meningkat.

Eyad menekankan, ia tidak meremehkan risiko penyakit mematikan yang telah menewaskan lebih dari 50.000 orang, tetapi mencoba untuk tetap semangat sambil meningkatkan kesadaran warga.

Sejauh ini Gaza memiliki 12 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, yang semuanya dalam isolasi, menurut otoritas kesehatan di jalur yang dikelola Hamas.

Seperti yang telah diterapkan oleh sebagian besar negara di dunia, pihak berwenang telah menerapkan aturan physical distancing untuk mencegah penularan tetapi belum menutup semua bisnis.

"Staf yang membuat kue-kue itu mengenakan pakaian pelindung," tandas Eyad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini