Dipandu Kiai Ma'ruf Amin, Hari Ini Digelar Doa dan Dzikir Nasional

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 614 2199925 dipandu-kiai-ma-ruf-amin-hari-ini-digelar-doa-dan-dzikir-nasional-8kNDP7Fnxn.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa akan digelar secara online hari ini, Kamis *(16/4/2020) mulai pukul 19.30 WIB. Ibadah ini dijalan sebagai upaya memohon agar Indonesia bebas dari pandemi virus corona (COVID-19).

Juru bicara Satgas COVID-19 MUI, KH M Cholil Nafis mengatakan, doa dan dzikir nasional secara online akan diikuti seluruh komponen umat Islam secara nasional, bagik dari kalangan ormas, ulama, maupun tokoh-tokoh atau peabat di pemerintahan.

“Semuanya dilakukan di rumah masing-masing untuk tetap menjaga jarak fisik/physical distancing,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Kiai Cholil menjelaskan, dzikir nasional daring akan dipandu oleh Ketua Umum MUI non aktif yang juga Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof Dr Din Syamsudin, Menteri Agama Fachrul Razi, dan ketua-ketua ormas Islam dan tokoh umat.

Ibada ini akan disiarkan dari titik fokus yang ditempatkan di Jakarta, yaitu di Istana Wapres, Kantor MUI Pusat, Kementerian Agama, dan kantor BNPB.

Sementara itu di daerah akan dilakukan dengan fokus liputan di Indonesia barat, Indonesia tengah, dan Timur.

Kiai Cholil menerangkan dzikir nasional bertujuan untuk meminta perlindungan Allah SWT dalam menghadapi musibah pandemi corona serta menggugah kesadaran umat untuk muhasabah, dzikir, dan taubat kepada Allah SWT.

Ia juga mengatakan dalam pengentasan virus corona, tidak cukup hanya dengan ikhtiar semata. Namun harus melibatkan Allah dengan cara memanjatkan doa serta bertaubat kepadaNya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya