Kisah Mualaf, Pegulat MMA Dapat Hidayah di Tengah Pandemi Corona

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 20 April 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 614 2201772 kisah-mualaf-pegulat-mma-dapat-hidayah-di-tengah-pandemi-corona-TGQ611Ukgd.JPG

Pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda seluruh dunia ternyata juga membawa hikmah. Di tengah isolasi diri di dalam rumah, seorang atlet gulat profesional asal Austria, Wilhelm Ott, mendapat hidayah setelah melakukan perenungan panjang. Tanpa ragu dia mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi jadi mualaf.

Dilansir dari laman About Islam, Senin (20/4/2020), Wilhelm Ott yang sudah lama bergelut dalam dunia Mixed Martial Arts (MMA) mengumumkan bahwa dirinya menjadi mualaf melalui video yang diunggah di media sosial.

Di dalam video tersebut, Ott tampak sedang mengucapkan dua kalimat syahadat, dan pelafalannya mengikuti suara yang diduga berasal dari audio. "Ashadu alla ilaaha illallah, wa ashadu anna Muhammadar Rasulullah," kata Ott.

Ott mengatakan, isolasi diri untuk menghindari virus corona membuatnya memiliki banyak waktu untuk mempelajari Islam secara lebih dalam. Dia juga melakukan perenungan sebelum mengambil keputusan untuk memeluk Islam dan mengumumkannya kepada semua orang.

Ott mulai tertarik dengan Islam bermula ketika ia tengah bertanding di atas ring dengan salah satu atlet muslim. Lalu ia mempelajari tentang Islam dan akhirnya mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ott memulai karirnya di dunia gulat sejak 2008. Selama ini ia berhasil memenangkan 16 dari 33 pertandingan bersama para pegulat handal dunia. Sementara itu, jumlah kasus COVID-19 di Austria tercatat sebanyak 14.681 kasus dan 443 jiwa tercatat meninggal dunia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya