Felix Siauw Sebut Allah Sedang Mengajari Umat Muslim

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 330 2202960 felix-siauw-sebut-allah-sedang-mengajari-umat-muslim-JrlJbczr7O.jpg Ilustrasi. Foto: Pixabay

SEBAGAIMANA umat Muslim lainnya, Ramadhan juga ditunggu-tunggu oleh Ustadz Felix Siauw. Namun bulan suci kali ini ia sambut dengan rasa seperti meninggalkan Ramadhan tahun lalu.

Felix Siauw mengatakan dirinya merasa sedih ketika Ramadhan berakhir pada 2019. Penyesalannya muncul karena tak rela bulan suci tersebut berlalu, dan dirinya merasa kurang bersungguh-sungguh kala itu.

“Tahun lalu, kita mengakhiri Ramadhan dengan sedih tak rela, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Di hari-hari terakhir, terutama saat takbir menggema, rasa itu makin perih,” katanya lewat tulisan di akun Instagram @felixsiauw.

Sementara karena tahun ini ada wabah Corona, menurut Felix Siauw, Allah mengajarkan penyesalan kepada umat Muslim di awal Ramadhan, bukan di akhir seperti tahun lalu. “Tahun ini Allah ajari sesal itu, bisa ada di awal Ramadhan, tidak hanya di akhir Ramadhan,” tuturnya.

Bulan Ramadhan 2020 tinggal beberapa hari lagi. Kementerian Agama dan ulama akan menggelar Sidang Isbat besok, Kamis 23 April 2020. Nah jelas Ramadhan, pemerintah dan ulama mengimbau agar tak beribadah di masjid, namun di rumah saja guna menghindari virus corona.

Dengan demikian masjid-masjid di wilayang penyebaran corona akan kosong, dan ini membuat hati Felix Siauw hampa.

“Kini kita memandangi tempat-tempat sujud yang sudah kita siapkan sejak berbulan-bulan lalu, berikut karpet pelapisnya yang sudah bersih mewangi, tapi rasa itu hampa. Wangi menusuk cat dinding, dan parfum ruangan yang membumbung mengundang. Bahkan kita teringat bandul jam yang bergoyang kiri dan kanan menemani tadarus kita,” tambah Felix Siauw.

Kemudian ia mengucapkan, "Allahumma, innaka afwun.. Tuhibbul-afwa, fa'fu'anna". Duhai Allah, engkau Maha Pemberi Maaf, Maafkan kami, bertalu-talu terulang dalam hati.”

Kata Felix Siauw, biasanya bacaan di atas sering ia panjatkan di masjid di bulan Ramadhan. “Namun entah mengapa ini saat ini aku ingin mengawalinya bahkan sebelum Ramadhan hadir,” katanya.

“Sesal yang biasa datang di akhir itu kini hadir lebih awal. Mungkin agar kita tak lagi menyia-nyiakan Ramadhan kali ini,” tulisnya.

Sebelumnya Felix Siauw meminta umat Islam mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan segala ibadah di rumah. Menurutnya hal ini harus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran corona.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya