Duka Nahdliyin Kehilangan Didi Kempot The Godfather of Broken Heart

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 614 2209542 duka-nahdliyin-kehilangan-didi-kempot-the-godfather-of-broken-heart-jQ5hUUx8iH.jpg Didi Kempot. (Foto: Okezone)

INDONESIA kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, penyanyi campursari Didi Prasetyo atau dikenal Didi Kempot meninggal dunia. Duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, juga bagi kalangan Nahdlatul Ulama atau disebut warga Nahdliyin.

Didi Kempot meninggal dunia setelah didiagnosa henti jantung pada Selasa (5/5/2020). Sebelumnya, Didi Kempot dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, lalu dinyatakan meninggal dunia pada pukul 07.45 WIB.

didi

Didi Kempot dikenal memiliki penggemar setia khususnya di Indonesia, disebut Sobat Ambyar dan dinobatkan sebagai The Godfather of Broken Heart alias Lord Didi. Kepergiannya ini membuat kehilangan masyarakat, terlebih dari kalangan Nahdlatul Ulama. Karena Didi Kempot juga cukup akrab dengan para kiai dan warga Nahdliyin.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Satu di antaranya adalah Ketua Pengurus Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Robikin. Dalam keterangan resmi yang Okezone terima, Selasa (5/5/2020) ia mengucapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya Didi Kempot.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiā€™un. Dari pengenalanku, saya bersaksi mas Didi Prasetyo alias mas Didi Kempot orang baik. Tuhan, mohon ampuni semua salah dan khilaf beliau, terima amal baiknya dan lapangkan dada seluruh keluarga yang ditinggal sehingga tabah. Untuk almarhum Didi Presetyo (Didi Kempot): Al-Fatihah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Ali Masykur Musa juga mengatakan rasa belasungkawanya atas wafatnya sang legenda campursari tersebut.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun...Ikut berdukacita, semoga Almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya, dan keluarga yg ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya