Ustadz Oemar Mita: Tidak Ada Penipu Paling Ulung Kecuali Segenggam Dunia

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 330 2213117 ustadz-oemar-mita-tidak-ada-penipu-paling-ulung-kecuali-segenggam-dunia-QQOvz4T5HO.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

MENJALIN hubungan yang baik dengan keluarga memang menjadi keharusan dan sangat dianjurkan oleh Islam. Namun terkadang karena kesibukan yang selalu datang, kerap sebagian orang malah mengabaikan keluarganya.

Tak sedikit orang lebih memilih pekerjaan demi menggali pundi-pundi uang. Ternyata mata uang waktu lebih berharga.

Hal itu diungkapkan oleh Ustadz kondang Abu Bassam Oemar Mita atau akrab disapa Ustadz Oemar Mita, seperti dikutip dari akun instagram miliknya @oemar_mita. Ia juga menuliskan terkait dengan berharganya waktu bagi keluarga.

keluarga

“Seorang pebisnis bercerita tentang kisah hidupnya 'ketika saya muda, saya sibuk bekerja dengan harapan untuk membahagiakan keluarga, keluar pagi pulang tengah malam," katanya.

"Lalu baru tersadar ternyata justru keluarga saya tidak merasa bahagia karena tidak pernah memiliki waktu bercengkrama dengan saya. "

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Menurutnya, manusia juga selalu menjadi obyek penipuan dari kilau indah dunia. Bahkan waktu sering menjadi mata uang untuk membeli dunia, yang sejatinya tidak pernah menjadi sebab primer kebahagiaan

Tidak ada penipu paling ulung kecuali segenggam dunia. Dari urusan inilah, rusak semua perkara ketika tak diselimuti dengan kehati-hatian dan keimanan. Rabbanagfirlana dzunuubana wa isroofana “

Bahwasannya imam yang baik merupakan salah satu tanda keharmonisan keluarga, seperti tertulis di dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

Artinya: “Dan orang orang yang berkata : “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. Al Furqon: 74).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya