Share

10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan, Mesir Tutup Pintu-Pintu Masjid

Jum'at 15 Mei 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 614 2214549 10-hari-terakhir-bulan-ramadhan-mesir-tutup-pintu-pintu-masjid-iEvgWYDVnc.jpg Masjid di Mesir tutup (Foto: Flickr)

Di tengah pandemi virus corona, Mesir tetap konsisten menutup masjid-masjidnya dan berbagai fasilitas publik lainnya, meski saat ini masuk 10 hari terakhir bulan Ramadhan yang diyakini momentum turunnya lailatul qadar.

Biasanya di malam lailatul qadar, umat Islam itikaf di masjid dan mengerjakan amalan-amalan sunah untuk mendapat ampunan dan pahala berlimpah. Namun Kementerian Wakaf, yang mengatur urusan Islam di Mesir menekankan, masjid-masjid akan tetap ditutup meski mendekati akhir Ramadhan.

Mesir konsisten menutup masjid-masjidnya guna mencegah penularan virus corona. Bulan suci Ramadhan berlalu dengan penutupan masjid-masjid dan larangan mengadakan pertemuan keagamaan massal seperti pengajian. Selain itu buka puasa bersama di kedai-kedai pinggir jalan juga dilarang.

masjid ditutup

Seperti dilansir dari Prensa Latina, Jumat (15/5/2020), meskipun angka kasus virus corona di Mesir lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di Arab, namun Mesir konsisten menutup masjid-masjidnya.

Pemerintah Mesir menetapkan jam malam dan karantina di berbagai lokasi dengan risiko tinggi penularan virus corona. Menangguhkan penerbangan internasional, menutup sekolah, universitas, masjid, gereja, museum, situs arkeologi, dan tempat wisata.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut para analis, Mesir dengan lebih dari 100 juta penduduk, saat ini sedang mengalami momen krusial yang akan menguntungkan atau merugikan. Semua tergantung pada strategi yang diambil oleh para pembuat keputusan.

Berdasarkan data Worldometers, saat ini jumlah kasus corona di Mesir mencapai 10.829 kasus. Jumlah korban meninggal 571 orang, dan jumlah korban sembuh 2.626 orang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini