nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Tetapkan Idul Fitri 1441 Hijriah Minggu 24 Mei

Rizka Diputra, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 04:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 614 2218333 arab-saudi-tetapkan-idul-fitri-1441-hijriah-minggu-24-mei-TtvpQipFlC.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

ARAB Saudi menetapkan tanggal 1 Syawal 1441 Hijriah sebagai penanda hari raya Idul Fitri pada Minggu, 24 Mei 2020. Hal ini diputuskan setelah lembaga astronom setempat tidak melihat hilal atau bulan sabit pada Jumat, 22 Mei 2020 kemarin.

Pengadilan Kerajaan pun mengumumkan hal itu berdasarkan pernyataan dari Mahkamah Agung setempat.

Baca juga: Masjid Al-Aqsa Segera Dibuka Setelah Idul Fitri

Disebutkan sebagaimana dilansir Saudi Gazette, bahwa ibadah puasa diistimalkan pada Sabtu menjadi genap 30 hari dan pelaksanaan Idul Fitri akan digelar pada keesokan harinya.

Ilustrasi

Mahkamah Agung mengucapkan selamat kepada penjaga dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota Muhammad Bin Salman, pemerintah dan orang-orang Arab Saudi, serta para ekspatriat dan seluruh umat muslim menyongsong datangnya hari raya Idul Fitri.

Baca juga: Astronom: Idul Fitri di Arab Saudi Jatuh pada Minggu 24 Mei

Selain Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA) juga akan merayakan hari pertama Idul Fitri pada Minggu. Pengumuman itu dibuat setelah komite penglihatan bulan UEA mengadakan pertemuan virtual di bawah kepemimpinan Menteri Kehakiman pada Jumat tadi malam.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini