nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masjid Istiqlal Gelar Takbir Virtual Bareng Wapres Kiai Ma'ruf Amin

Rizka Diputra, Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2020 11:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 23 614 2218464 masjid-istiqlal-gelar-takbir-virtual-bareng-wapres-kiai-ma-ruf-amin-j2spmJND97.JPG Wapres RI, KH Ma'ruf Amin (Foto: Okezone.com)

MASJID Istiqlal bakal menggelar takbir akbar secara virtual. Kegiatan ini sebagai ganti dari pelaksanaaan sholat Idul Fitri yang urung terlaksana demi menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19). Ini merupakan terobosan baru yang digagas manajemen masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Masyarakat muslim Tanah Air pun bisa turut menyaksikannya via daring melalui saluran resmi YouTube Masjid Istiqlal dan stasiun televisi TVRI.

Kepala Protokol Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan, sebelum acara nantinya akan ada sambutan dari Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi dan juga beberapa gubernur daerah.

Baca juga: Panduan dan Tata Cara Khotbah Idul Fitri di Rumah

Acara ini nantinya akan diikuti terbatas hanya lima orang saja yang terdiri atas imam dan muazin yang mengumandangkan takbir.

Ilustrasi

"Takbiran nanti digelar secara virtual, selain menggemakan takbir juga memukul bedug yang dilakukan imam dan muazin," ucap Abu Hurairah saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (23/5/2020).

Sejumlah tokoh menurut rencana akan menyampaikan sambutan secara virtual dengan tapping, di antaranya Wapres KH Ma'ruf Amin. Sedangkan sambutan dari Imam Besar diupayakan disampaikan secara langsung dari Masjid Istiqlal.

"Ada sambutan dari Bapak Wapres dan kami usahakan Pak Presiden juga memberikan sambutan dan ucapan hari raya Idul Fitri," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini