Gelar Buka Puasa di 18 Negara, Arab Saudi Bagikan 74.605 Makanan

Hantoro, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 614 2218766 gelar-buka-puasa-di-18-negara-arab-saudi-bagikan-74-605-makanan-BFZn9BgWeC.jpg Bantuan makanan buka puasa dari Arab Saudi untuk Indonesia. (Foto: SPA/Arab News)

RIYADH – Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Arab Saudi telah menyelesaikan program buka puasa tahunannya, bekerja sama dengan lembaga keagamaan terafiliasi dan pusat Islam di 18 negara.

Tahun ini, sesuai dengan arahan kerajaan, program tersebut mengalami peningkatan anggaran sebesar SR5 juta (USD1,3 juta). Secara total, program buka puasa membagikan 74.605 keranjang makanan kepada lebih dari 1 juta orang di 100 kota di seluruh dunia.

"Implementasi program ini datang sebagai bagian dari dukungan terus-menerus dari Raja Salman dan pengawasan tanpa lelah dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman dari berbagai program kementerian yang melayani pekerjaan Islam dalam semua aspek yang berbeda," jelas Menteri Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Arab Saudi Sheikh Abdullatif Al Asheikh, dikutip dari Arab News, Minggu (24/5/2020). 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia menambahkan, khusus selama pandemi covid-19 yang sedang berlangsung, Arab Saudi berupaya meringankan kepedihan para janda dan anak yatim serta membantu mereka yang membutuhkan di seluruh dunia.

Tahun ini, katanya, program buka puasa telah dilaksanakan di Djibouti, Malaysia, Filipina, Ethiopia, Kamerun, Uganda, Afrika Selatan, Argentina, Thailand, Bosnia dan Herzegovina, Australia, Chad, Pakistan, Sudan, India, Senegal, Kenya, dan Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini