Kisah Dian Sastro Belajar Alquran, Takut Dituntut di Akhirat

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 614 2219446 kisah-dian-sastro-belajar-alquran-takut-dituntut-di-akhirat-V7h5iLC5ET.JPG Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram/@therealdisastro)

ARTIS cantik Dian Sastrowardoyo menjadikan Ramadhan yang baru saja berlalu sebagai momentum mempertebal keimanannya. Ia bahkan kini lebih rajin membaca Alquran dengan mengikuti tadarus online. Walau terkadang masih kesulitan memahami ayat yang dibaca.

“Bacaan gue kan belum lancar. Kok kalau lo ikut tadarusan, kok cuma jadinya kayak lalalalala, tapi lo kan enggak tahu baca apaan sebenarnya. Ambisiusnya gue adalah, gue ingin, setiap harinya setelah selesai tadarus itu aku membaca artinya gitu. Tapi belum kelar,” jelas Dian Sastro dalam channel YouTube Ayu Dewi, dikutip Okezone, belum lama ini.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Berikan Jubah Penjaga Makam Rasulullah ke Raffi Ahmad

Pemeran Cinta dalam film 'Ada Apa dengan Cinta' itu merasa berdosa jika tidak mengetahui makna Alquran. Perempuan berusia 38 tahun ini khawatir jika dirinya kelak mendapat siksa neraka bila tidak memahami kaidah-kaidah Islam yang diatur dalam kitab suci umat Islam itu.

Dian Sastro

Gue tuh suka ngerasa berdosa dan bersalah kalau gue pernah punya Alquran, terus Alquran itu masih rapi belum pernah dibaca. Kalau nanti di akhirat Alquran-nya bersaksi katanya dia bilang mengaku belum dibaca sama gue kan. Gue inginnya ini disentuh, dibaca. Ada usaha gitu lho. Semoga bermanfaat ya," kata Dian Sastro.

Baca juga: Girangnya Melly Goeslaw dan Anto Hoed, Khatam Alquran di Penghujung Ramadhan

Lain lagi cerita dari pasangan musisi Indonesia, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Mereka tahun ini bahkan berhasil mengkhatamkan Alquran untuk pertama kalinya. Kabar bahagia itu dibagikan Melly di akun instagram miliknya @melly_goeslaw.

"Alhamdulillah khatam bersamamu @antohhoed," tulis Melly dalam keterangan foto yang diunggah di akun instagramnya belum lama ini.

Foto yang diunggahnya tersebut memperlihatkan, Melly mengenakan baju gamis berwarna biru dongker, jilbab segi empat berwarna abu terurai panjang menutupi dada, serta Anto sendiri sedang memangku Alquran di tangannya.

Melly berujar bahwa dirinya tidak bermaksud bersikap sombong karena telah khatam Alquran. Namun mereka hanya mengutarakan rasa syukur, karena selama ini tidak pernah mengkhatamkan Alquran saat bulan Ramadhan.

"Gak berniat sombong, apanya yang mau disombongkan, kami sudah setua ini baru sekarang khatam (Alquran). Padahal banyak nikmat Allah yang besar diberikan pada kami, tapi untuk punya waktu, untuk khatam Alquran aja masa harus tunggu ada kejadian Covid? Astaghfirullah," ucap Melly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini