Emil Dardak dan Arumi Bachsin Sholat Id di Rumah Lengkap dengan Masker

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 614 2219809 emil-dardak-dan-arumi-bachsin-sholat-id-di-rumah-lengkap-dengan-masker-jEyaFO9I9I.JPG Emil Dardak dan Arumi Bachsin (Foto: Instagram/@emildardak)

HARI RAYA Idul Fitri 1441 Hijriah kali ini dijalani oleh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia dengan suasana dan kebiasaan yang sangat berbeda daripada biasanya.

Jika biasanya umat muslim di Indonesia, merayakan Lebaran dengan sholat id berjamaah di tanah lapang atau masjid, maupun berbaur dengan para penduduk sekitar, tapi Lebaran tahun 2020 jadi catatan sejarah tersendiri.

Sebab umat Islam di Indonesia harus melaksanakan salat id di kediaman masing-masing. Entah itu sholat seorang diri atau berjamaah hanya dengan keluarga inti.

Emil Dardak dan Arumi

Sholat id di rumah, hanya bersama keluarga juga dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Suasana lebaran di rumah saja ala Emil Dardak dan sang istri, Arumi Bachsin ini sedikit banyak bisa terlihat dari video singkat yang diunggah Emil, melalui akun laman Instagram resmi pribadinya, @emildardak, pada Selasa (26/5/2020).

Mengenakan outfit seragaman sekeluarga, outfit warna baby pink sebagai outfit Lebaran, menariknya meski Emil Dardak sekeluarga menggelar salat id di ruang tamu rumahnya. Namun terlihat semua anggota keluarga lengkap masing-masing mengenakan masker, bahkan anak-anak Emil dan Arumi pun juga memakai masker.

Situasi pandemi corona saat ini, tak hanya membuat keluarga Emil Dardak harus sholat id di rumah lengkap dengan memakai masker.

Namun, sebagai pejabat publik yang biasanya rutin menggelar open house, pada perayaan Idul Fitri kali ini Emil terpaksa cukup bersilaturahmi secara virtual.

“Masih di semangat Idul Fitri, tahun ini kami sholat id dirumah dan bersilaturahmi secara virtual. Alhamdulillah tetap membawa kebahagiaan. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tulis Emil sebagai keterangan video.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini