Ratusan Muslim Jerman Sholat Berjamaah di Parkiran IKEA

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 27 614 2220505 ratusan-muslim-jerman-sholat-berjamaah-di-parkiran-ikea-fHRIYhNOHu.jpg Ratusan Muslim Jerman menggelar Sholat Idul Fitri 1441H di parkiran toko furnitur IKEA. (Foto: Dailymail)

TOKO furnitur IKEA di Jerman mendapat pujian luas akhir pekan ini setelah mengizinkan ratusan umat Islam menggunakan lahan parkirnya untuk melakukan Sholat Idul Fitri berjamaah, namun tetap menerapkan jaga jarak.

Pada hari Minggu kemarin, jutaan Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri, tetapi pandemi virus corona membuat dilarangnya Sholat Id dengan jumlah besar.

Muslim Jerman Sholat Idul Fitri di parkiran IKEA. (Foto: Dalilymail)

Oleh karena itu, banyak masjid tidak dapat menampung banyak orang. Namun satu masjid di Kota Wetzlar, dekat Frankfurt, bertanya kepada IKEA setempat apakah bisa menggunakan lahan parkir mobil besar yang dimiliki untuk Sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Pasalnya dengan luasnya lahan parkir tersebut bisa membuat jamaah sholat sambil menjaga jarak yang aman satu sama lain, berdasarkan pedoman yang untuk mencegah persebaran virus corona.

Pedoman di Jerman sendiri menetapkan orang harus menjaga jarak 1,5 meter dari satu sama lain ketika di tempat umum.

Sebuah cuplikan pun muncul secara daring memperlihatkan para jamaah sedang sholat sambil mematuhi langkah-langkah jarak sosial yang dirancang untuk membendung persebaran virus corona.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Wetzlar, Kantor Pengawas Wetzlar, kepada IKEA Wetzlar, dan yang lainnya yang memungkinkan sholat luar biasa ini. Semoga ini jad hari libur penuh berkah," tulis unggahan di halaman Facebook Wetzlar Group.

Sementara rekaman video dari pesawat drone menunjukkan ratusan Muslim Sholat Idul Fitri secara merata di seluruh lahan parkir tersebut.

Setiap orang memiliki sajadah masing-masing dan mengenakan masker. Sang imam pun berdiri di paling depan dan memimpin sholat.

Setelah melihat video tersebut, para pengguna Twitter memberikan respons sangat positif.

Muslim Jerman Sholat Idul Fitri di parkiran IKEA. (Foto: Dalilymail)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini