Pembukaan Masjid di Era New Normal, Menag: Kami Terus Berkoordinasi

Hantoro, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 20:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 614 2221110 pembukaan-masjid-di-era-new-normal-menag-kami-terus-berkoordinasi-Je11BbomUd.jpg Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Dok Okezone/Novie Fauziah)

MENTERI Agama Fachrul Razi mengatakan pembukaan rumah ibadah di era new normal nanti masih dalam koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Ia bahkan menegaskan bahwa Kementerian Agama memberikan kewenangan penuh kepada kepala daerah hingga tingkat kecamatan terkait pembukaan rumah ibadah.

"Untuk rumah ibadah, kami masih terus berkoordinasi. Ada usulan agar rumah ibadah difungsikan kembali dalam rangka menyambut new normal. Usulan tersebut disarankan atau kebijakannya diserahkan kepada kepala daerah, mulai gubernur, bupati, wali kota, hingga pihak kecamatan," jelas Menag dalam dalam rapat bersama Satgas Lawan Covid-19 DPR, Kamis (28/5/2020), dikutip dari laman Kemenag.

Masjid Istiqlal. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

Sedangkan Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPR meminta penjelasan Kemenag mengenai kembali dibukanya rumah ibadah dalam menghadapi era new normal.

"Kami ingin berbagi informasi dengan Kemenag bahwa kami sering ditanya umat kenapa mal bisa buka sementara rumah ibadah masih tutup?" kata Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad.

"Dengan pertemuan ini kami sudah mendapat penjelasan yang lengkap dari Pak Menteri Agama dan kami berharap dalam pelaksanaan keagamaan nanti umat dapat menjalaninya sesuai protokol dan penanganan covid-19. Kami berharap hal ini dipersiapkan secara maksimal dan sesempurna mungkin," lanjut dia.

(han)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini