Ustadz Abdul Somad Ungkap Pesan Mulia Almarhumah Ibunda

Ragiel Try Julianto, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 614 2228862 ustadz-abdul-somad-ungkap-pesan-mulia-almarhumah-ibunda-2zl3Xiw2A6.JPG Dai kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS (Foto: Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

ALLAH Subhanahu wata'ala menciptakan makhluknya dalam kondisi yang berbeda-beda. Seperti halnya manusia. Ibarat mengamati taman bunga banyak bunga bermekaran berwarna-warni, begitupun ikan di lautan yang beragam jenis dan bentuknya.

Lantas mengapa Allah menjadikan manusia berbeda-beda? Jika Allah menjadikan semua manusia sama, manusia tidak akan memiliki kemampuan untuk memilih dan memilah. Maka hidup merupakan pilihan dan jelas bagian dari hidup manusia.

Kita sejatinya bisa terbiasa hidup dengan segala perbedaan dengan bersikap toleransi dan saling menolong kepada orang yang berbeda dengan tujuan hidup semata-mata meraih ridho Allah Ta'ala.

Penting sekali untuk mengajarkan arti perbedaan kepada anak keturunan kita agar kelak mereka terbiasa tentang perbedaan di dunia ini. Sehingga anak merasa bahwa perbedaan itu merupakan suatu hal yang lumrah dalam rahmat dari Allah sang maha kuasa.

Postingan UAS

Sebagaimana ditekankan oleh dai kondang, Ustadz Abdul Somad. Pendakwah yang karib disapa UAS ini memposting sepenggal pesan almarhumah ibunda tercinta di akun Instagram miliknya @ustadzabdulsomad_official. Pesan itu dituliskannya dengan disertai foto dirinya sedang duduk bersama anak perempuan yang memiliki kekurangan fisik.

"Pesan Mak waktu kami masih kecil 'Kalau nampak orang yang kurang fisiknya jangan kau tatap matanya. Jangan tengok lama-lama, iba hatinya. Mereka tamu Allah. mereka jauh lebih mulia dari kita," tulis UAS dalam postingannya.

Pesan tersebut sontak menuai respons positif dari para warganet. Berikut di antara komentar mereka:

“Saya akan ajarkan juga kepada anak2 saya,, barakallah ustad,” tulis pemilik akun @herlambanghendy.

“Masya Allah Ustadz.. satu lagi ilmu yang sangat bermanfaat untuk kami,” timpal akun @lenirosmayani11.

"Allahu akbar, semoga Allah beri kemulian pada dirimu guru," tulis @khoirul_anwar_sheregar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini