Kemenag Buat Naskah Khotbah untuk Kaum Milenial

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 614 2233159 kemenag-buat-naskah-khotbah-untuk-kaum-milenial-bmcJFFgwMl.jpg Kamaruddin Amin (Kemenag)

JAKARTA – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI akan membuat naskah khotbah yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat, sebagai langkah menjalankan program dakwah dan layanan keagamaan yang menyasar kelompok milenial dan menengah perkotaan.

Hal itu disampaikan Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin saat memberi arahan pada kegiatan Evaluasi Program Ditjen Bimas Islam Semester I 2020, di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Baca juga: Allah SWT Begitu Dekat, Kenapa Kita Sering Tak Menyadari? 

“Segera dibuat naskah khotbah berwawasan moderasi beragama yang dapat diakses para khatib di seluruh Indonesia dengan gratis,” kata Kamaruddin seperti dikutip dari laman Kemenag.

“Kita harus menyiapkan naskah khotbah yang berkualitas yang dapat diterima kaum milenial. Harus kita sadari, ekstimisme masih ada, bahkan kaum milenial ada yang terlibat, kita harus hadir memberikan layanan keagamaan di sana,” ujar Guru Besar UIN Alaudin Makasar ini.

Menurutnya Bimas Islam akan memberikan perhatian khusus bagi program digital literasi. Melalui platform digital diharapkan pesan-pesan moderasi beragama dan gerakan filantropi Islam dapat dimaksimalkan.

Kamaruddin menyatakan program dakwah penting menyasar semua kalangan, terutama milenials dan kelas menengah atas perkotaan. Untuk itulahj dibutuhkan formulasi khusus dengan memanfaatkan sosial media, disamping mengoptimalkan peran penyuluh agama Islam dan penghulu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya