Raja Salman Pimpin Rapat Kabinet Bahas Protokol Kesehatan Haji

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 614 2239765 raja-salman-pimpin-rapat-kabinet-bahas-protokol-kesehatan-haji-Yte3thGb7C.JPG Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud (Foto: SPA)

PENJAGA Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud hari ini memimpin rapat kabinet secara virtual mengenai laporan evaluasi penanganan pandemi Coronavirus 2019 (Covid-19). Pada rapat tersebut juga dibahas soal protokol kesehatan terbaru menjelang musim haji 2020.

Kabinet mengapresiasi langkah Kerajaan Arab Saudi yang menyelenggarakan haji tahun ini dengan membatasi jumlah jamaah. Sebelumnya, keputusan haji terbatas ini diambil berdasarkan syariat Islam demi menyelamatkan jiwa kaum muslimin terhadap wabah Covid-19.

Baca juga: Hukum Berzikir Memakai Tasbih

Keputusan ini sebagai bukti konkret kebijaksanaan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota untuk memegang haji tahun ini di lingkungan yang aman dan sehat setelah pandemi Covid-19 "menghancurkan" stabilitas negara-negara di dunia.

Melansir laman Saudi Press Agency (SPA), Rabu (1/7/2020), Penjabat Menteri Media, Majid bin Abdullah Al-Qasabi menyatakan, kabinet telah meninjau persiapan yang diambil oleh semua badan dan sektor terkait memberikan layanan terbaik bagi para jamaah haji.

"Kabinet juga meninjau langkah-langkah yang harus diambil berdasarkan rencana implementasi yang luar biasa serta kontrol yang akan dilaksanakan sebelum dan sesudah musim haji tahun ini," kata Majid.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini