Share

Mohamed Salah Beramal Bangun Pusat Layanan Ambulans di Kota Kelahiran

Hantoro, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 614 2239835 mohamed-salah-beramal-bangun-pusat-ambulans-di-kota-kelahiran-aAYeHVvfax.png Mohamed Salah. (Foto: Twitter @MoSalah)

MUSLIM pesepakbola asal klub Liverpool, Mohamed Salah, melakukan aksi amal di kota kelahirannya, Nagrig, Provinsi Gharbia, Mesir. Ia mendirikan pusat layanan ambulans yang disumbangkan untuk warga di sana.

Mengutip dari Arab News, Kamis (2/7/2020), peresmian pusat layanan ambulans dari Mohamed Salah tersebut diumumkan oleh Wali Kota Gharbia Tarek Rahmy pada Minggu kemarin.

Baca juga: Ini Sederet Manfaat Air Zamzam Disebutkan dalam Hadis Nabi 

Haj Salah Ghaly, ayah Mohamed Salah, hadir dalam peresmian tersebut. Kemudian ada Kepala Lembaga Ambulans Gharbia dr Magdy Awad dan perwakilan Kementerian Kesehatan Gharbia dr Abdel Naser Hemeida.

Pusat layanan ambulans sumbangan Mohamed Salah ini dilaporkan menelan biaya 600.000 pound Mesir (USD37.200). Fasilitas ini akan melayani 30.000 warga di sana.

Sadio Mane dan Mohamed Salah. (Foto: Premier League)

Melalui aksi amal ini, Mohamed Salah dinilai tidak melupakan asal usulnya. Dia membuktikan dengan berkali-kali melakukan aksi sosial.

Pusat layanan ambulans ini hanyalah dedikasi terbaru dari Mohamed Salah. Sudah banyak aksi amal yang dilakukan Mohamed Salah sebelumnya.

Misalnya pada 2018, Mohamed Salah membangun sekolah khusus perempuan di Kota Nagrig. Sebab sebelumnya anak-anak perempuan harus melakukan perjalanan jauh untuk mendapat pendidikan.

Mohamed Salah juga membeli tanah untuk disumbangkan ke Provinsi Gharbia yang akan digunakan untuk membangun pabrik pengolahan limbah, menjamin air bersih di wilayah tersebut.

Baca juga: Ajaran Islam Tidak Melanggar Fitrah Manusia 

Pemain sayap Liverpool ini juga sebelumnya membeli peralatan medis untuk warga di desanya. Kemudian mendirikan yayasan amal untuk membantu orang-orang yang membutuhkan setiap bulannya.

Lalu Mohamed Salah membantu sekolah lamanya mendirikan lapangan sepakbola dan pusat olahraga, sehingga siswa dapat menikmati fasilitas yang layak untuk menjalani hidup sehat.

Baru-baru ini Mohammed Salah juga menyumbangkan makanan ke Kota Basyoun selama masa krisis dampak pandemi virus corona (covid-19).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Aksi amal Mohamed Salah juga mencapai di luar kota asalnya. Dia membantu Mesir dengan memberikan donasi 5 juta pound Mesir ke Tahya Masr Fund pada 2016.

Baca juga: Cerita Teuku Wisnu Bangun Usaha hingga Doanya Dijawab Allah 

Ilustrasi ambulans. (Foto: Istimewa)

Tahun lalu Mohamed Salah menyumbangkan lebih dari 50 juta pound Mesir ke National Cancer Institute.

Dikarenakan banyak melakukan aksi amal, Mohamed Salah diberi nama panggilan "pembuat kebahagiaan". Sementara prestasinya di lapangan sepakbola menginspirasi banyak orang untuk bisa berbuat kebaikan juga.

Baca juga: New Normal, Kemenag Siapkan Mobile Haji-Umrah dan Kompetisi Madrasah Daring 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini