Milad Ke-67 Kiai Said, Semoga Selalu Semangat Memimpin Umat

Rizka Diputra, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 614 2241065 milad-ke-67-kiai-said-semoga-selalu-semangat-memimpin-umat-l2ttt5oRIp.jpg Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj (Foto: Okezone.com)

JUMAT 3 Juli 2020 kemarin menjadi momen istimewa bagi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Pasalnya, Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj berulang tahun yang ke-67. Ucapan selamat milad pun berdatangan dari berbagai kalangan. Salah satunya ialah Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU).

"Selamat buat Buya, semoga selalu diberikan rahmat oleh Allah Ta'ala. Semoga senantiasa semangat dalam memimpin NU dan umat secara keseluruhan. Saya yakin Buya tidak akan lelah membimbing bangsa kita agar lebih maju dan semakin maslahah," ujar Ketua SNNU, Witjaksono kepada Okezone, Sabtu (4/7/2020).

Selama mengenal Kiai Said, Witjaksono mengaku selalu diajak untuk berbicara dan memikirkan bagaimana kelompok masyarakat yang tersisihkan dari Sabang sampai Merauke bisa diurus dan dinaikkan derajat sosialnya. Kiai Said menurutnya, juga sangat concern terhadap kondisi para nelayan dan masyarakat pesisir yang sebagian besar adalah nahdliyin.

"Saat memberi amanah kepada saya sebagai Ketua SNNU, Buya berkali-kali memberikan pesan agar keberadaan SNNU dapat memberi kemaslahatan bagi para nelayan dan masyarakat pesisir," tuturnya.

Kiai Said lanjut Witjak, juga berpesan agar SNNU selaku badan otonom baru NU agar senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Buya memberi nasihat kepada saya agar SNNU benar-benar harus bekerja keras dalam mengangkat derajat ekonomi masyarakat pesisir. SNNU sebagai banom baru NU diarahkan untuk berkolaborasi dengan pemerintah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya