Kisah Cinta Dinda Hauw-Rey Mbayang Disatukan Lewat Taaruf dan Istikharah

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 614 2244431 kisah-cinta-dinda-hauw-rey-mbayang-disatukan-lewat-taaruf-dan-istikharah-eKtBzcoJws.jpg Rey Mbayang dan Dinda Hauw menikah (Instagram)

AKTRIS Dinda Hauw menikah dengan Youtuber sekaligus penyanyi Rey Mbayang, Jumat (10/7/2020). Keduanya kompak menggunakan pakaian adat Palembang dengan bernuansa putih di pernikahan.

Lewat akun Instagramnya @dindahw, Dinda Hauw membagikan kisah awal mula ia menerima pinangan Rey Mbayang yang baru dua kali bertemu dengannya.

Baca juga: Cerita Dinda Hauw Hijrah Usai Mimpi Mengerikan

“Berawal dari kita yang akan dipasangkan dalam sebuah pekerjaan , bertemu dua kali tanpa terfikir sedikitpun bahwa kamulah yang bersanding denganku saat ini di pelaminan,” tulis Dinda.

Dinda dan Rey menjalin hubungan dekatnya dengan cara taaruf. Selama pendekatan, keduanya tidak pernah ada sedikitpun terlintas untuk berpacaran, apalagi saling beradu gombalan.

“Lucunya, denganmu tidak ada sedikitpun niat untuk pendekatan, tidak ada gombalan , atau bahkan sedikitpun hasrat untuk pacaran,” terangnya.

ilustrasi

Dinda Hauw (Instagram)

Dinda pun memposting percakapan ketika Rey ingin ke rumahnya, sekaligus untuk melamarnya:

“Din..”

“Boleh nanya ga?”

“Tipe suami idaman kamu seperti apa..?”

“Masya Allah... mau memantaskan... tapi masih banyak yang harus dikejar... , Insya Allah jodoh ga kemana,”

Saat membaca pesan tersebut Dinda menganggap Rey hanya becanda. Namun ketika Ramdhan 2020 lalu, setelah Rey melihat poadcat milik Dinda kembali vokalis band itu menghubunginya.

“Din... aku serius ya... “ Rey menelepon Dinda.

“Din... aku ingin niat baik dan silaturahmi ketemu bunda dan keluarga kamu, aku ajak abang-abang aku, pulang dari situ sekalian pengen ajakin kamu bagi-bagi sembako juga...”

Baca juga: Padu Padan Outfit Sweater ala Selebgram Adiva Selsa

“Iya bunda, aku dateng kesini ingin silaturahmi sekalian punya niat baik ingin mentaaruf Dinda..”

Dinda mengatakan, saat itu ia sempat menolaknya karena merasa takut tiba-tiba laki-laki yang baru dikenal mengajaknya taarufan, karena ia sendiri pernah menentang jika dirinya tidak ingin mengenal pasangannya hanya dari taaruf.

Namun Rey meyakinkan Dinda, dan keduanya mencoba sholat istikharah untuk memastikan jika keputusannya untuk melangkah ke jenjang pernikahan semakin dimantapkan.

“Dengan niat baik ingin beribadah karena Allah lillahitaala aku memantapkan hati dan mencobanya...“ Bismillah” aku bilang, “aku menerima ajakan taaruf lewat perantaramu... “ kata Dinda.

Sejak itu pandangan Dinda tentang taaruf yang hanya dipandang sebelah matapun terpatahkan. Ia bertemu dengan jodohnya bukan dengan pacaran, namun hanya perkenalan sesaat, berserah dengan cara istikharah, dan akhirnya menikah.

“Kata orang taaruf itu menakutkan, karena akan menikah dengan seseorang yang kamu tidak tahu pasti dia seperti apa.. bahkan aku juga selalu berargument tidak ingin sekalipun mencoba taaruf, dulu. Tapi nyatanya, taaruf itu benar-benar indah, belajar mengenalmu secara terbuka walaupun tanpa pacaran tapi memiliki tujuan pasti yaitu ke jenjang pernikahan, dan yang jelas atas kemauan kita juga jika Allah merestui,” pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini